Daftar Aplikasi Olahraga Sepeda Road Bike Terbaik dan Terbaru

Aplikasi olahraga sepeda yang banyak dirilis tidak hanya bisa menghitung jarak tempuh bersepeda saja. Namun, juga bisa menghitung berapa banyak kalori yang terbakar saat berolahraga dengan sepeda.

Aplikasi Olahraga Sepeda

Supaya tahu berapa banyak kalori yang harus dibakar setiap kali gowes, maka Anda wajib mencoba aplikasi olahraga sepeda berikut ini. Aplikasi ini bisa membuat olahraga menjadi lebih efektif.

1. MapMyRide

MapMyRide sudah dilengkapi dengan fitur rute yang sangat lengkap. Sehingga, bisa menemani aktivitas gowes Anda di pagi dan sore hari.

Melalui aplikasi ini, sangat memungkinkan untuk membantu Anda dalam membuat rencana olahraga sehingga bisa mencapai kebugaran tubuh yang optimal.

Setelah aplikasi ini diunduh pada smartphone, Anda bisa menghubungkannya ke berbagai aplikasi dan perangkat, seperti Fitbit, Garmin, Google Fit dan Android Wear.

2. Komoot

Ingin direkomendasikan rute terbaik saat bersepeda? Anda wajib menginstall aplikasi ini di smartphone. Jika Anda bosan dengan rute yang itu saja, maka cobalah untuk mencari referensi baru dari aplikasi olahraga sepeda ini.

Aplikasi tersebut akan memberikan Anda rute terbaik sesuai kemampuan sepeda. Misalnya, sepeda gunung dengan rute yang ekstrim dan menantang.

Tak perlu khawatir, Anda tidak perlu setiap saat memantau smartphone untuk melihat rutenya. Dikarenakan ada GPS suasa yang siap memberi petunjuk saat mencapai beberapa titik tertentu.

3. Cyclemeter Cycling Tracker

Aplikasi Gowes terbaik yang telah tersedia di android dan IOS salah satunya yaitu Cyclemeter Cycling Tracker. Semua sesi olahraga dapat direkam memorinya oleh aplikasi ini.

Tak hanya tersedia fitur untuk pesepeda saja, tetapi juga olahraga lari dan mengangkat beban. Saat ini, aplikasi tersebut telah terintegrasi dengan Google Maps. Jadi, bisa menghitung berapa jarak tempuh bersepeda. Selain fitur di atas, ada fitur untuk mengukur parameter kesehatan juga seperti detak jantung.

4. Bikemap

Banyak rute yang dapat dijelajahi dengan sepeda, termasuk rute yang hanya bisa dilalui jalan setapak saja. Untuk itu, ini saatnya untuk mengeksplor beberapa daerah di daerah Anda dengan bersepeda.

Fitur Bikemap - Cycling Map & GPS dapat membantumu untuk mencari tahu mana saja tempat yang menarik untuk dikunjungi. Hingga kini, ada sebanyak 9 juta rute sepeda yang bisa dijelajahi dan tersebar di berbagai wilayah dunia.

Anda bisa menginstalnya dari smartphone via Google Play Store ataupun App Store.

5. Strava

Strava merupakan aplikasi tracking sepeda yang terdiri dari banyak fitur. Tentu saja, memungkinkan Strava menjadi asisten pesepeda Anda.

Aplikasi olahraga sepeda ini memiliki berbagai tantangan yang bisa dicoba agar Anda termotivasi untuk berolahraga. Tak hanya cocok untuk olahraga sepeda saja, tetapi juga olahraga panjat tebing, berselancar, yoga, dan berenang.

6. Runtastic Road Bike

Penggiat sepeda road bike sama sekali tidak boleh melewatkan aplikasi olahraga sepeda keempat ini. Sebab, ada banyak fitur unik yang disematkan di dalamnya.

Fitur tersebut antara lain menghitung kalori yang terbakar, elevasi, voice coach, menghitung kecepatan, menghitung jarak, serta memantau progress berolahraga.

Kelebihan utama dari Runtastic Road Bike adala telah mendukung perangkat sensor detak jantung. Sehingga, secara real time dapat diketahui pasti pengukuran detak jantung Anda. 

Itulah aplikasi olahraga sepeda yang bisa menemani Anda selama berolahraga. Menetapkan target tertentu seperti jarak yang ditempuh setiap harinya, pastinya lebih baik. Sebab Anda bisa mencapai kebugaran yang lebih optimal.