Cara FYP TikTok Akun Baru 2023 dengan Cepat

Ada banyak cara FYP TikTok akun baru 2023 dengan cepat, salah satunya dengan mengetahui jadwal FYP TikTok hari ini 2023. Selain itu, konten video tiktok berkualitas juga berperan besar untuk menambah jumlah like dengan mudah dan cepat. Meski akun TikTok masih baru, video bisa viral dan FYP. Bagaimana caranya? Untuk lebih lengkapnya, yuk simak beberapa cara FYP TikTok akun baru 2023 dengan cepat dibawah ini.

Cara FYP TikTok Akun Baru

1. Utamakan Kualitas Jangan Kuantitas

Akun TikTok yang masih baru bisa FYP tidak mustahil jika kamu membuat video yang berkualitas. Salah satu contoh akun TikTok yang mengutamakan kualitas adalah @andrewkalaweit. Video pertamanya ditonton 1,3 juta orang dan viral ketika video kedua dirilis saat Andrew Kalaweit bersantai di atas pohon setinggi 25 meter. Tentunya untuk membuat video berkualitas membutuhkan effort yang lebih mulai dari tenaga, waktu, biaya, skill semuanya jadi satu.

Kenapa tidak boleh kuantitas? Sebenarnya boleh-boleh saja, tetapi membuat video tiktok dalam jumlah banyak secara cepat akan mengurangi kualitas video baik dari segi editing dan topik yang akan disampaikan. Selain itu, semakin banyak video semakin sulit untuk meningkatkan tayangan video karena akan terbagi ke beberapa video lainnya. Jika kamu memiliki satu video berkualitas dan menjaring tayangan, like dan komentar sebanyak mungkin tentu peluang untuk FYP sangat tinggi.

2. Cek Jadwal FYP TikTok

Dikutip dari laman website https://hotelier.id/, mengetahui jadwal FYP TikTok sangat penting karena membantu kamu mengetahui kapan waktu yang tepat untuk mengupload video agar viral dan masuk FYP TikTok. Berikut ini beberapa rekomendasi jam upload video TikTok agar FYP:

  • Hari Senin : Jam 12.00 - 13.000 dan 19.00 - 21.00
  • Hari Selasa : Jam 15.00 - 16.00 dan 19.00 - 21.00
  • Hari Rabu : Jam 11.00 - 12.00 dan 19.00 - 21.00
  • Hari Kamis : 11.00 - 12.00 dan 19.00 - 22.00
  • Hari Jumat : 11.00 - 12.00 dan 19.00 - 22.00
  • Hari Sabtu : 09.00 - 11.00 dan 16.00 - 21.00
  • Hari Minggu : 07.00 - 11.00 dan 16.00 - 12.00

3. Buat Video Pendek dengan Sound yang Banyak Disukai

Durasi video TikTok FYP umumnya 15-30 detik, jadi buatkan video pendek dan jangan terlalu panjang agar banyak orang tertarik untuk menonton. Dengan video pendek, penonton sering memutar berkali-kali karena penasaran bagaimana kelanjutan videonya. Nah, inilah peluang yang harus kamu manfaatkan. Optimalkan jumlah penonton sebanyak mungkin untuk 1 video. Jika sudah maksimal, kamu bisa lanjut ke video berikutnya.

Pemilihan sound atau background suara video TikTok juga penting. Kamu bisa mencari sound TikTok yang viral banyak disukai atau yang sedang trending di menu “Discover”. Untuk mendapatkan data analytics sounds yang disukai followers selama satu minggu terakhir, kamu harus menggunakan akun TikTok Pro (gratis) dan memiliki 100 followers. Maksimalkan penggunaan sound didalam video pendek.

4. Penggunaan Hashtag yang Tepat dan Caption Menarik

Cara menggunakan hashtag video TikTok harus dilakukan dengan baik dan benar. Hindari menggunakan hashtag spam yang berlebihan dan tidak sesuai dengan isi dari konten. Kombinasikan hashtag sesuai isi video dan hashtag yang sedang trending. Dengan menerapkan penggunaan hashtag yang tepat, kamu bisa menjangkau lebih banyak penontong dan berpeluang mendapatkan predikat FYP. Tidak hanya hashtag, kamu juga harus membuat caption yang menarik. 

5. Kenali Algoritma TikTok

Semua platform baik mesin pencarian google atau media sosial seperti TikTok memiliki algoritma tersendiri. Kamu harus mengenali algoritma TikTok untuk mengetahui trend apa yang sedang banyak disukai. Dengan mengetahui trend, video TikTok bisa menjangkau lebih banyak orang dan berpotensi FYP. Perlu diketahui jika algoritma TikTok terus berubah jadi kamu harus selalu up to date dengan perkembangan TikTok saat ini dan di masa yang akan datang.

Itulah beberapa cara FYP TikTok akun baru 2023 dengan cepat. Semoga bermanfaat!