Ukuran Lapangan Futsal Anak SD yang Wajib Diketahui

Lapangan futsal adalah tempat dimainkannya olahraga futsal. Banyak jenis modal lapangan futsal yang dibuat kontraktor lapangan futsal, mulai dari lapangan futsal interlock, lapangan vinyl futsal, lapangan futsal rumput sintesis sampai lapangan futsal interlock outdoor. Sedangkan untuk ukuran lapangan futsal sendiri sudah diatur oleh FIFA sebagai induk organisasi futsal internasional dengan panjang 25-42 meter dan lebar 15-25 meter. Berikut spesifikasi lapangan futsal standar FIFA secara lengkap.

UKURAN LAPANGAN FUTSAL STANDAR FIFA

1. Lapangan futsal harus berbentuk bujur sangkar.

2. Panjang lapangan futsal 25-42 meter x lebar 15-25 meter.

3. Garis batas terdiri dari garis dengan lebar 8 cm yaitu garis sentuh di sisi, garis gawang di ujung dan garis melintang di tengah lapangan, 3 meter lingkaran tengah, tidak memakai tembok penghalang atau papan.

4. Daerah pinalti busurnya berukuran 6 meter dari setiap pos.

5. Garis pinalti berukuran 6 meter dari titik tengah garis gawang.

6. Garis pinalti kedua: 12 meter dari titik tengah garis gawang.

7. Zona pergantian terdiri dari daerah 6 meter (3 meter pada setiap sisi garis tengah lapangan) pada sisi tribun dari pelemparan.

8. Untuk gawang tinggi 2 m x lebar 3 m.

9. Permukaan daerah pelemparan harus halus, rata dan tak abrasif.

Lalu bagaimana dengan ukuran lapangan futsal anak SD? Apakah sama dengan ukuran lapangan futsal standar FIFA? Simak penjelasannya dibawah ini.

UKURAN LAPANGAN FUTSAL ANAK SD

Lapangan futsal anak SD menggunakan lapangan futsal mini. Apa itu lapangan futsal mini? Lapangan futsal mini adalah jenis lapangan permainan futsal yang menggunakan batas-batas minimal dari standar yang ditetapkan FIFA yaitu panjang 25 meter dan lebar 25 meter. Berbeda dengan ukuran lapangan futsal orang dewasa yang menggunakan batas maksimal panjang 42 meter dan lebar 25 meter. Lapangan mini memang sengaja dibuat sebagai tempat bermain futsal usia anak-anak usia sekolah dasar (SD). Stamina yang terbatas pada anak-anak SD tidak memungkinkan mereka untuk bermain futsal dengan ukuran lapangan yang digunakan oleh orang dewasa.

Untuk membuat lapangan futsal, Anda bisa menggunakan jasa pembuatan lapangan futsal terpercaya dan berpengalaman seperti Jasa Raga Sport Flooring. Kontraktor futsal Indonesia ini memiliki banyak pengalaman dalam melayani pemesanan konstruksi lapangan futsal di seluruh Indonesia. Tentu sangat cocok Anda gunakan untuk membangun bisnis lapangan futsal. Jika Anda merencanakan konstruksi lapangan futsal segera hubungi Raga Sport melalui nomor Whatsapp 082140299663. Agar lebih meyakinkan, Anda bisa simak beberapa keuntungan menggunakan jasa raga sport flooring dibawah ini.

KEUNTUNGAN MENGGUNAKAN JASA RAGA SPORT FLOORING

1. Budget Menyesuaikan

Biaya membuat lapangan futsal di Raga Sport Flooring menyesuaikan ukuran dan bahan untuk lantai lapangan futsal.

2. Bisa Tanya-Tanya Dulu

Anda bisa tanya-tanya dulu ke nomor whatsapp Raga Sport Flooring mulai dari sebelum pemasangan lapangan futsal hingga nanti pasca pemasangan. Anda bisa menanyakan semua jenis pertanyaan dan semua hal yang anda butuhkan terkait dengan lapangan futsal.

3. Bisa Dihubungi Kapanpun dan Dimanapun

Jasa Raga Sport Flooring bisa dihubungi kapanpun dan dimanapun melalui nomor Whatsapp 082140299663. Jasa Raga Sport Flooring siap membantu anda, menjawab semua pertanyaan anda mengenai lapangan futsal di hari dan jam kerja.

4. Bisa Buat Lapangan Olahraga Lainnya

Tidak hanya lapangan futsal, Jasa Raga Sport Flooring juga bisa membuat lapangan olahraga lainnya seperti lapangan olahraga bulu tangkis dengan standar BWF. Selain itu tersedia produk karpet lapangan badminton yang berkualitas.

Itulah informasi lengkap mengenai ukuran lapangan futsal anak SD yang wajib Anda ketahui dari sekarang. Jika Anda ingin membuat lapangan futsal dengan fasilitas lengkap, menggunakan Jasa Raga Sport Flooring adalah pilihan yang tepat. Anda bisa mengunjungi website www.karpetbadminton.id atau bisa mengunjungi alamat kantor Raga Sport Flooring yang berlokasi di Perumahan Wisma Katang Blok B No. 18, Ds. Sukorejo, Kec. Ngasem, Kab. Kediri, Jawa Timur. Jangan khawatir, Jasa Raga Sport Flooring sudah berbadan hukum atas nama PT. Raga Gunawan Mandiri. Tunggu apalagi, hubungi Bpk. Indra di nomor whatsapp 082140299663.