Tingkatkan Kinerja Bisnis dengan 4 Teknologi Online Berikut

Saat ini sudah banyak pebisnis yang sudah mulai melebarkan sayap dengan menjalankan bisnis secara online. Meskipun bisnis online dan offline ini juga memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri. Namun, terlepas dari itu semua, sudah banyak pebisnis yang memberikan testimoni baiknya terkait bisnis online. Sudah banyak para pebisnis yang membagikan kisah sukses mereka, bahkan beberapa di antaranya sampai mengumpulkannya dalam sebuah buku.

Walaupun terdengar mudah dilakukan, terlebih hasilnya yang cukup menggiurkan, bisnis online tetap tidak bisa dilakukan secara sembarangan. KIta tetap memerlukan referensi-referensi yang berkaitan guna membuat bisnis online menjadi berkembang. Nah, pada artikel kali ini, terdapat beberapa teknologi yang bisa digunakan untuk menunjang bisnis online yang mungkin sedang Anda jalankan. Apa saja teknologi tersebut? Yuk langsung simak ulasannya.

4 Teknologi Online untuk Meningkatkan Kinerja Bisnis

Teknologi membantu para pebisnis dalam mengenalkan produk yang dipasarkan secara lebih luas. Keuntungan dari menjalankan bisnis melalui online di antaranya dapat menjangkau wilayah tanpa batas serta lebih efisien biaya operasional dan pemasaran, yang tentunya mampu meningkatkan hasil penjualan. Jika Anda sedang menjalankan bisnis online atau sedang berencana untuk membuat bisnis online, Anda perlu mempersiapkan 4 teknologi online yang dapat meningkatkan kinerja bisnis Anda, di antaranya:

1. Website

Bagi Anda yang ingin memulai bisnis secara online, keberadaan website perlu untuk dipertimbangkan. Ibaratkan selayaknya bangunan toko pada bisnis offline, website adalah bangunan untuk bisnis online. Dengan memiliki website, Anda bisa membranding bisnis Anda dengan lebih leluasa. Pelanggan dan calon pelanggan juga bisa melihat katalog produk Anda dengan lebih mudah. Memiliki website juga menjadikan bisnis yang Anda jalankan lebih dipercaya oleh pelanggan dan calon pelanggan.

Saat ini, untuk bisa memiliki website, Anda tidak perlu bersusah payah atau harus memiliki kemampuan coding yang mumpuni. Sebab, saat ini sudah banyak sekali jasa layanan yang bisa membantu Anda dalam membuat website, salah satunya adalah Jetorbit. Jetorbit menyediakan layanan yang bisa menyesuaikan kebutuhan Anda.

2. Media Sosial

Siapa sih yang tidak mengenal media sosial di era sekarang ini? Hampir seluruh penghuni dunia memiliki akun media sosial seperti facebook instagram, twitter, linkedin, dan lain sebagainya. Tujuan dari penggunaan media sosial juga bisa bermacam-macam tergantung kebutuhan, salah satunya adalah sebagai media mengembangkan bisnis.

Coba Anda amati, berapa banyak platform media sosial yang penggunanya berlomba-lomba untuk menawarkan produk atau bisnis mereka? Hal ini dikarenakan sifatnya yang begitu cepat menyampaikan informasi bahkan ke wilayah-wilayah yang mungkin sulit terjangkau informasi.

Oleh karena itu, selain website, Anda selaku pelaku bisnis juga perlu melakukan pemasaran melalui media sosial. Anda bisa membuat konten berupa gambar atau video singkat untuk menarik pelanggan yang setelahnya bisa Anda arahkan menuju laman website resmi bisnis Anda.

3. Iklan

Selain menggunakan website dan promosi melalui media sosial secara gratis, Anda juga bisa memasarkan produk yang Anda miliki melalui layanan iklan. Meski harus mengeluarkan biaya, namun penggunaan iklan ini cukup efektif untuk meningkatkan penjualan produk Anda. Anda bisa memilih iklan sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan lupa gunakan teknik copywriting yang baik dan buatlah konten yang menarik agar biaya yang Anda keluarkan tidak sia-sia.

4. Mobile Apps

Salah satu teknologi online yang dapat meningkatkan kinerja bisnis Anda adalah penggunaan mobile Apps. Jika Anda memiliki aplikasi yang bisa diakses melalui mobile, maka hal tersebut bisa menjadi nilai positif bagi bisnis Anda. Pelanggan atau calon pelanggan Anda akan lebih mudah mengakses produk-produk yang Anda tawarkan. Selain itu, bisnis Anda akan semakin bisa dijangkau oleh lebih banyak orang, dari mana dan kapan saja.

Nah, itulah tadi 4 teknologi online yang bisa Anda manfaatkan untuk meningkatkan penjualan bisnis Anda.

Bagi Anda yang sedang mencari jasa pembuatan website, domain, ataupun hosting, Anda bisa menggunakan jasa layanan dari Jetorbit. Jetorbit sebagai layanan hosting terbaik di Indonesia menyediakan layanan mulai dari web hosting, email hosting, wordpress hosting, reseller hosting hingga cloud VPS managed yang bisa menyesuaikan kebutuhan Anda. Jadi tunggu apalagi? Online-kan bisnismu sekarang!