Lowongan Kerja di Starbucks


Lowongan kerja di Starbucks merupakan loker yang paling dinanti oleh masyarakat. Sebab, bidang usaha yang berada di bawah naungan PT Sari Coffee Indonesia ini cukup mentereng. Gajinya pun cukup besar yang memungkinkan bisa meningkatkan perekonomian keluarga.

Di bawah ini, terdapat beberapa lowongan pekerjaan di Starbucks. Namun sebelum itu akan diulas terlebih dahulu, apa Starbucks itu sebenarnya. Untuk itu, silakan disimak ini ulasan selengkapnya:

Apa Itu Starbucks Indonesia?


Starbucks adalah perusahaan publik yang cukup besar di Indonesia. Perusahaan ini berada di bawah naungan PT. Sari Coffee Indonesia yang bergerak di bidang ritel makanan siap saji. Ini merupakan perusahaan waralaba tunggal yang cukup eksis dan multi internasional.

Starbucks Indonesia memiliki cabang usaha yang tersebar hampir di seluruh Indonesia. Hal ini menunjukkan kalau progres usaha ini memang cukup menjanjikan. Termasuk bisa menjadi lapangan kerja yang baru bagi masyarakat di tanah air.

Karena alasan di atas, perusahaan Starbucks tidak pernah berhenti untuk merekrut karyawan baru. Terutama dari kalangan barista yang terampil dan pekerja keras. Mereka akan selalu dibimbing agar menjadi pekerja yang profesional, jujur dan memiliki bakat usaha yang bagus.

Lowongan Kerja Starbucks Indonesia


Starbucks atau PT Sari Coffee Indonesia merupakan perusahaan ritel makanan dan minuman yang cukup besar di Indonesia. Ratusan bahkan ribuan cabangnya tersebar di seluruh kota besar Indonesia, seperti di Jakarta, Surabaya dan Bandung.

Nah, di setiap pembukaan cabang baru maka otomatis pihak perusahaan akan merekrut karyawan yang baru. Oleh sebab itu, jika melihat loker di internet, biasanya perusahaan Starbucks juga ambil bagian di sana. Luar biasanya, perusahaan mencari pekerja yang masih fresh graduated atau yang minim pengalaman.

Pihak Starbucks juga siap memberikan gaji yang besar. Makanya, peminat loker ini sangat banyak termasuk masyarakat yang tinggal di kecamatan yang kebetulan di wilayahnya ada Starbucks. Selain itu, perusahaan juga membuka lowongan pekerjaan secara online yang akan ditempatkan di seluruh cabang yang ada.

Tata Cara Mendaftar Loker di Starbucks

Untuk melamar sebagai karyawan di perusahaan Starbucks atau PT Sari Coffee Indonesia, maka Anda harus mengikuti tata cara yang ada. Nah, di bawah ini, akan di-list tata cara tersebut, yang bisa Anda gunakan. Ini tata cara melamar kerja di Starbucks yang dilansir dari Laskar Pena berikut ini:

1. Cari Loker Starbucks di Internet


Cara pertama untuk mendaftar sebagai karyawan di Starbucks adalah mencari lokernya dulu di internet. Sedangkan tekniknya, silakan ketik loker Starbucks di kotak pencarian. Setelah itu tekan Enter di keyboard. Nah, nanti akan muncul banyak pilihan loker yang dimaksud.

Silakan pilih loker Starbucks yang paling up date. Kalau tahun ini, silakan cari loker Starbucks tahun 2022. Pilihannya sangat banyak, jadi silakan pilih loker yang terdekat saja. Kalau Anda berdomisili di Jawa maka cari lowongan kerja Starbucks di Jakarta atau di Surabaya.

2. Klik Link Daftar


Langkah yang berikutnya adalah mencari link Daftar. Silakan klik link tersebut nanti Anda akan dibawa ke jendela baru yang berisi laman langsung dari Starbucks. Di laman tersebut, proses pendaftaran yang lebih detail akan dilakukan.

Kalau Anda sudah menekan tombol link Daftar, berarti Anda sudah siap untuk melamar kerja di Starbucks. Jadi, silakan lanjutkan prosesnya sampai selesai dengan melakukan segala arahan yang ada. Pastikan semua cara diselesaikan secara berurutan.

3. Isi Kolom CV dan Portofolio


Kalau langkah kedua sudah selesai dilakukan, maka biasanya akan muncul kolom kosong yang harus Anda isi. Di sini, Anda harus menginput Curriculum Vitae seputar identitas dan alamat lengkap. Jangan lupakan juga Anda harus memasukkan pendidikan terakhir dan pengalaman kerja yang pernah dialami.

Kalau ada permintaan unggah scan dokumen, maka unggah saja. Karena ini juga menjadi persyaratan Anda untuk bisa melamar di Starbucks. Pastikan Anda mengunggah data CV dan Portofolio yang benar dan valid. Jika sudah selesai, silakan akhiri dengan menekan tombol Submit.

4. Tunggu Kabar dari Perusahaan Starbucks


Langkah terakhir ialah menunggu kabar dari perusahaan Starbucks. Anda akan dikabari melalui email yang telah Anda unggah di kolom CV. Makanya, masukkan email yang masih aktif dan seluruh katanya benar. Karena satu saja ada kata yang salah, email Anda tidak akan bisa diakses.

Jika Anda mendapatkan kabar via email, biasanya Anda akan diminta untuk mengikuti tes wawancara. Ini merupakan tes terakhir sebelum Anda diterima menjadi karyawan PT Starbucks yang baru. Jadi, silakan manfaatkan tes wawancara dengan sebaik-baiknya.

Itulah ulasan singkat tentang lowongan kerja di Starbucks. Silakan cari lokernya yang di tahun 2022 ini cukup banyak di internet atau bisa kunjungi laskarpena.id untuk informasi lainnya. Jangan lupa, persiapkan etos kerja Anda supaya admin tertarik untuk menjadikan Anda sebagai karyawannya.