6 Cara Sewa Apartemen di Jakarta Selatan Bulanan dan Tahunan


Mencari apartemen di kota besar seperti Jakarta Selatan bisa dibilang susah-susah gampang. Anda harus memperhatikan banyak faktor untuk memilih apartemen yang akan disewa. Tidak hanya mempertimbangkan harga saja, akan tetapi juga mempertimbangkan faktor lainnya seperti fasilitas serta keamanannya. Untuk itu langsung saja simak penjelasan mengenai tips cara sewa apartemen Jakarta Selatan berikut ini.

1. Melakukan Riset


Hal pertama yang harus Anda lakukan saat akan memilih apartemen di Jakarta Selatan adalah dengan melakukan riset. Tentukan seperti apa apartemen yang Anda cari dan inginkan. Kumpulkan semua informasi mengenai developer apartemen yang ada di Jakarta Selatan, kemudian tanyakan satu-persatu developer untuk mengetahui lebih banyak informasi mengenai apartemen mereka.

Dengan semakin canggihnya teknologi saat ini, Anda juga dapat mengumpulkan berbagai informasi apartemen yang disewakan di Jakarta Selatan melalui internet. Yakni dengan membuka situs-situs yang khusus menyediakan informasi mengenai persewaaan apartemen. Salah satu situs sewa apartemen jakarta selatan terbaik adalah Apartemen123. Anda bisa membuka situs tersebut dan mencari berbagai jenis apartemen di jakarta selatan yang ingin disewa.

2. Memilih Lokasi yang Strategis


Setelah melakukan riset, berikutnya pertimbangkan lokasi apartemen yang akan disewa. Memilih lokasi apartemen dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Sebaiknya pilihlah apartemen yang dapat dijangkau oleh transportasi serta tidak jauh dari jalan utama. Pertimbangkan juga untuk memilih apartemen yang berlokasi dekat dari tempat kerja, sekolah anak, pusat perbelanjaan, maupun layanan kesehatan.

3. Fasilitas Apartemen


Selanjutnya pertimbangkan juga untuk memilih fasilitas apartemen yang diinginkan. Setiap developer pasti menawarkan fasilitas yang berbeda-beda. Setelah Anda melakukan riset, pilihlah apartemen yang memiliki fasilitas yang sesuai dengan yang Anda inginkan. Seperti ketersediaan playground untuk bermain anak-anak, dampur untuk memasak, ruang keluarga, balkon, lift pribadi, jaringan internet, fasilitas olahraga dan lain-lain.

Selain itu juga pertimbangkan hal-hal seperti luas ruangan, jumlah kamar dan jumlah kamar mandi. Apabila ingin menyewa apartemen untuk tempat tinggal satu orang, maka cukup memilih apartemen dengan 1 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Namun jika digunakan untuk tinggal bersama keluarga, sebaiknya pilih apartemen yang menyediakan 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi.

4. Harga Apartemen


Bagian terpenting dalam memilih apartemen adalah harga. Harga sewa apartemen di Jakarta Selatan tersedia dalam periode bulanan maupun tahunan. Harga apartemen bervariasi tergantung luas bangunan, jumlah kamar tidur, jumlah kamar mandi, serta fasilitas interiornya.

Harga sewa apartemen termurah di Jakarta Selatan dengan 1-2 kamar tidur dan 1 kamar mandi, dibandrol mulai Rp2,5 juta per bulan. Sedangkan harga sewa termahal perbulan adalah Rp47 Milyar dengan fasilitas 3 kamar tidur dan 3 kamar mandi.

Terdapat pula persewaan apartemen dengan periode pembayaran per tahun. Rentang harga sewa apartemen untuk tahunan dibandrol mulai Rp3 juta hingga Rp300M.

5. Sistem Keamanan


Selain mempertimbangkan lokasi, harga, serta fasilitasnya, Anda juga harus mempertimbangkan apartemen dari segi keamanannya. Tanyakan pada developer mengenai layanan keamanan 24 jam di area apartemen, seperti CCTV indoor maupun outdoor, pos satpam, kartu akses, serta pastikan pula bahwa di area sekitar apartemen memiliki tingkat kriminalitas rendah sehingga Anda aman ketika pulang larut malam.

6. Melakukan Survei


Tak kalah penting juga bagi Anda untuk melakukan survei secara langsung. Sebaiknya lakukan survei bersama dengan pemilik properti atau developer apartemen. Saat melakukan survei, lakukan pengecekan secara menyeluruh terhadap kondisi apartemen yang akan disewa. Jangan malu untuk menanyakan beberapa hal kepada developer. Selain cek tempat, lakukan juga cek sinyal ponsel dan internet. Hal ini mungkin sepele, akan tetapi sangat penting terutama jika Anda membutuhkan jaringan internet untuk bekerja saat di apartemen.

Untuk mencari tahu lebih banyak mengenai informasi sewa apartemen Jakarta Selatan, Anda bisa kunjungi situs Apartemen123.com. Semoga bermanfaat!