6 Cara Cek Informasi BPJS Terbaru di SehatQ.com


Teknologi informasi digital saat ini semakin menguasai kehidupan manusia dalam aktivitasnya sehari-hari. Informasi tentang apapun bisa dengan mudah diakses menggunakan internet. Termasuk juga informasi BPJS terbaru yang bisa diakses melalui situs sehatq.com. Kapanpun dan dimanapun Anda bisa mengetahui berbagai info tentang BPJS kesehatan melalui smartphone.

Sebagai situs terpercaya, sehatq.com selalu memberikan pelayanan terlengkap dan terbaik kepada masyarakat. Cara aksesnya juga cukup mudah karena Anda hanya perlu membuat akun pada situs sehatq.com untuk bisa mendapatkan berbagai pelayanan kesehatan yang Anda butuhkan. Apa saja yang bisa Anda dapatkan melalui sehatq.com?

1. Edabu BPJS Kesehatan


Edabu merupakan singkatan dari elektronik data badan usaha adalah sistem yang diberikan oleh BPJS kesehatan bagi badan usaha agar lebih mudah memasukkan data para karyawannya dengan lebih mudah. Edabu BPJS kesehatan yang digunakan saat ini adalah versi 4.2 yang lebih user friendly atau mudah digunakan.

Bagi Anda yang belum tahu bagaimana cara menggunakan Edabu BPJS versi terbaru tersebut bisa melihatnya di sehatq. Anda akan mendapatkan penjelasan secara menyeluruh tentang pengertian Edabu BPJS dan cara penggunaannya melalui sehatq.com.

2. Cara Cek Status Aktif Kartu BPJS Kesehatan


Setelah melakukan pendaftaran sebagai peserta BPJS kesehatan, Anda bisa melakukan pemeriksaan apakah kartu sudah aktif atau belum. Anda bisa melakukan pengecekan apakah kartu peserta BPJS kesehatan sudah aktif atau belum melalui website resmi BPJS kesehatan. Bagaimanakah langkah-langkah pengecekannya? Semua bisa Anda lihat di SehatQ.com.

3. Cara Cek Tagihan Iuran BPJS


Selain kemudahan pengecekan status aktivasi kartu peserta, Anda juga bisa melakukan pemeriksaan tagihan iuran setiap bulannya. Melalui situs SehatQ.com, Anda akan mendapatkan penjelasan bagaimana langkah-langkah yang harus dilakukan agar bisa mengecek tagihan iuran BPJS kesehatan tersebut.

4. Berbagai Informasi Kesehatan Terlengkap


Sekarang orang semakin peduli dengan kesehatannya sehingga selalu ingin mendapatkan informasi terbaru. Sehatq.com merupakan situs yang menampilkan beragam  informasi kesehatan terbaru yang dikemas dalam bahasa yang mudah dimengerti.

Lebih dari 11.500 artikel kesehatan bisa Anda akses dengan mudah kapanpun dan dimanapun. Berbagai macam topik seperti pola hidup sehat, makanan sehat, cara pencegahan penyakit dan masih banyak lagi.

5. Chat dengan Dokter


Punya keluhan kesehatan tapi Anda belum sempat pergi ke dokter untuk memeriksakan diri? Jangan kuatir, buka saja SehatQ.com untuk bisa melakukan chat dengan dokter. Anda bisa memilih dokter umum ataupun spesialis sesuai dengan keluhan yang dirasakan.

Tanpa antri, tanpa harus bikin janji apalagi di masa pandemi seperti saat ini Anda tetap bisa melakukan konsultasi dengan lebih dari 38 ribu dokter-dokter berkualifikasi sangat bagus. Keluhan kesehatan Anda bisa teratasi dengan cara mudah dan cepat.

6. Fasilitas Kesehatan Terdekat


Sakit sering datang tiba-tiba tidak peduli apakah Anda sedang ada di rumah atau sedang berada di luar kota. Masalahnya saat di luar kota seringkali Anda tidak mengetahui dimana lokasi fasilitas kesehatan terdekat untuk memeriksakan diri.

Solusinya mudah yaitu tinggal akses saja situs sehatq.com melalui smartphone Anda. Anda bisa segera mengetahui dimana lokasi fasilitas kesehatan yang terdekat saat itu. Terdapat 4.175 fasilitas kesehatan yang telah melakukan kerjasama dengan SehatQ.com tersebar di seluruh Indonesia.

Bukan hanya informasi BPJS terbaru saja yang bisa Anda lihat melalui SehatqQ namun juga beragam pelayanan kesehatan lainnya. SehatQ merupakan situs kesehatan terpercaya yang hadir khusus untuk Anda.