Resep Telur Dadar Padang (Bahan dan Cara Membuat)

Halo sobat Kpop Squad Media tercinta semoga sehat selalu ya dan jangn lupa baca informasi resep telur dadar 2023 lainnya di kpopsquad.com! Kali ini kita akan membahas seputar resep telur dadar padang, bahan telur dadar padang, cara membuat telur dadar padang, bisnis telur dadar padang, usaha telur dadar padang, cara jualan telur dadar padang, harga telur dadar padang, telur dadar padang recipe, how to make telur dadar padang, telur dadar padang gradients. Apa itu telur dadar padang? telur dadar padang adalah telur dadar khas padang yang enak wajib dicoba.

Baca Juga : Resep Mini Cake Korean (Korean Lunch Box Cake)

BAHAN TELUR DADAR PADANG

3 btr telur ayam

5 sdm kelapa parut

3 sdm tepung beras

2 btg daun bawang (iris)

1 btg seledri (iris)

Baca Juga : Bahan Resep dan Cara Mudah Membuat Panada Isi Sayur Sederhana untuk Ibu Rumah Tangga

BUMBU HALUS TELUR DADAR PADANG

3 siung bawang merah

2 siung bawang putih

Sambal Ijo Padang ( Opsional, ditambahkan saat telur dadar padang sudah jadi )

1 btr kemiri

1/4 sdt ketumbar

4 bh cabe merah keriting

3 bh cabe rawit

Sedikit kunyit

Secukupnya garam, lada bubuk dan kaldu bubuk

Baca Juga : Bahan Resep dan Cara Mudah Membuat Kue Tart Tayo Sederhana untuk Ibu Rumah Tangga

CARA MEMBUAT TELUR DADAR PADANG

1. Sangrai dulu kelapa sampai agak kekuningan, sisihkan. Larutkan tepung beras dengan sedikit air matang (tekstur kental).

2. Masukkan semua bahan jadi satu (termasuk kelapa dan larutan tepung). Aduk sampai rata saja tidak perlu dikocok.

3. Panaskan minyak di teflon (saya ukuran diameter 20). Minyak tidak terlalu banyak juga tidak terlalu sedikit. Setelah benar benar panas, masukkan telur lalu kecilkan apinya supaya tidak cepat gosong dan matang sampai kedalam. Diamkan saja jangan diaduk aduk.

4. Jangan dulu dibalik apabila dasar nya belum benar benar kokoh (kalau masih lembek dibalik pasti hancur). Balikkan dan diamkan lagi sampai matang. Tiriskan. Kalau mau lebih tebal, pakai teflon yang ukuran lebih kecil atau bisa ditambah telur nya karena ini cuma 3 telur.

5. Baru mateng banget saya paling suka ngambilin kulit pinggirnya, crispyyyy dan Enaaakk. Tambahkan sambal ijo padang lebih enak lagi. Untuk resepnya kamu bisa cek di website ResepMamiku.com

Itulah pembahasan lengkap seputar resep telur dadar padang mulai dari bahan dan cara membuat. Jika ada tambahan informasi mengenai resep telur dadar padang atau ada permintaan resep padang 2023 lainnya bisa kirim pesan ke alamat email kpopsquadmedia@gmail.com. Atau mungkin ada keinginan kerjasama dengan kpop squad media seperti pemasangan iklan, promosi produk, content placement, backlink dan sejenisnya bisa kontak kami melalui alamat email diatas.

Tertarik pasang iklan di kpopsquad.com? Hubungi kpopsquadmedia@gmail.com