Sinopsis It’s Okay To Not Be Okay : Review Cerita, Genre Drama, Fakta Pemain dan Pemeran

TRENDING : CEK LINK VIDEO GISEL


Drama it’s okay to not be okay menghadirkan sebuah kisah baru yang menyegarkan. Mendapatkan rating yang memuaskan selama penayangan serta dibintangi oleh beberapa pemain hebat, membuat banyak orang yang mencari tahu bagaimana jalan ceritanya. Disini akan dibahas terkait dengan sinopsis It’s Okay To Not Be Okay, cara nonton It’s Okay To Not Be Okay sub indo, It’s Okay To Not Be Okay synopsis, review It’s Okay To Not Be Okay, cerita It’s Okay To Not Be Okay, genre It’s Okay To Not Be Okay, fakta pemain It’s Okay To Not Be Okay, fakta pemeran It’s Okay To Not Be Okay sebagai berikut.

Para Pemain It’s Okay To Not Be Okay


Kim Soo Hyun (Moon Kang Tae)

Seo Ye Ji (Ko Moon Young)

Oh Jung Se (Moon Sang Tae)

Park Gyu Young (Nam Joo Ri)

Jang Young Nam (Park Haeng Ja)

Jang Gyu Ri (Sun Byeol)

Lee Eol (Ko Dae Hwan)

Kim Ki Cheon (Kan Pil Wong)

Jeong Jae Kwang (Joo Jung Tae)

Park Jin Joo (Yoo Seung Jae)

Kim Joo Hun (Lee Sang In)

Sinopsis Singkat


It’s Okay to Not Be Okay adalah drama dengan genre romantis yang juga mengangkat tema tentang psikologi. Berkisah tentang seorang pekerja di komunitas kesehatan yang bertugas di bangsal psikiatris yang hidup dengan uang pas-pasan perbulannya yakni 1,8 juta won.

Lalu ada seorang wanita yang merupakan penulis buku terkenal namun hidup dengan gangguan kepribadian anti-sosial. Keduanya bertemu dan menimbulkan kisah yang sangat unik. Sebab seseorang pria yang tidak percaya akan cinta bertemu dengan seseorang wanita yang egois, agresif, namun tidak mengerti sama sekali apa itu cinta.

Dalam proses tersebut keduanya memiliki jalan yang rumit dan berliku, namun dalam proses tersebut keduanya justru menemukan identitas dan jiwanya masing-masing. Melalui proses yang tidak mudah tersebut juga semua jawaban yang menjadi misteri akhirnya terungkap kepermukaan.

Berkisah tentang seorang tenaga kesehatan komunitas di sebuah bangsal psikiatris yang bernama Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun). Dalam gambarannya dirinya merupakan sosok sempurna dengan tubuh yang bagus, kecerdasan, kemampuan untuk bersimpati dengan orang lain, kesabaran, kemampuan untuk bereaksi dengan cepat, stamina, dan masih banyak lagi.

Namun dibalik kesempurnaannya tersebut, dirinya memiliki seorang kakak yang ternyata memiliki kecendrungan sifat autisme. Selain itu di tempatnya bekerja, Moon Kang Tae juga tidak menempati posisi yang terlalu krusial.

Lalu ada seorang penulis buku Ko Moon Young (Seo Ye Ji), penulis buku anak-anak terkenal, tetapi ia memiliki kepribadian sombong, egois dan kasar. Dirinya kaya, dan sangat sukses tapi memiliki banyak penggemar.Namun siapa sangka jika dirinya mengalami sedikit masalah pada mentalnya.

Seorang Ko Moon Young yang arogan terbiasa mendapatkan hal apapun yang dirinya inginkan, namun harus dihadapkan dengan penolakan saat pertama kali bertemu dengan Moon Kang Tae. Disini Ko Moon Young benar-benar menunjukan sifat arogan dan tidak mau kalahnya dihadapan semua orang termasuk Moon Kang Tae.

Mengangkat Tema Psikologi


Hal yang membuat drama ini menarik adalah tema psikologi yang diangkatnya, jadi tidak hanya sekedar drama romance picisan saja. Disini penonton akan dibawa pada emosi dan pandangan sebenarnya dari seseorang yang memiliki kesehatan mental terganggu, namun masih bisa menjalankan kehidupannya dengan baik. 

Ada beberapa fakta menarik dalam drama ini yang berkaitan dengan psikologi, salah satunya adalah butterfly hug. Ternyata pelukan yang sering diberikan oleh Moon Kang Tae untuk menenangkan Ko Moon Young ini memiliki makna tersendiri dan sangat menyentuh.

Butterfly hug atau pelukan kupu-kupu merupakan bentuk stimulasi mandiri untuk meredam rasa cemas dan membuat diri menjadi lebih tenang. Metode ini dikembangkan oleh Lucina Artigas dan Ignacio Jarero ketika menolong para korban yang selamat dari badai besar di Acapulco, Meksiko pada tahun 1998.

Jadi secara tidak langsung, saat Ko Moon Young mulai merasa kalut dengan penyakit yang dimilikinya, Moon Kang Tae akan memberikannya pelukan ini yang berguna untuk mengurangi rasa cemas. Sebuah fakta dan pengetahuan baru yang didapatkan secara gratis dari sebuah drama korea.

Mengangkat Cerita yang Tidak Biasa


Tiga orang dewasa yang trauma dengan kasus pelecehan dan pembunuhan orang tua ketika mereka masih kecil belajar menerima orang lain ke dalam hati mereka dan mengatasi kenangan buruk yang mengubah hidup mereka dalam dongeng romansa. Tidak hanya mengangkat romansa yang terlalu berlebihan saja, namun unsur psikologisnya juga ditekankan.

Acting yang ciamik dari Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji sebagai bintang utamanya menghasilkan sesuatu yang sangat luar biasa di dalam layar. Sehingga tidak heran jika penonton ikut terbawa suasana. Beberapa momen berharga ketika Moon Kang Tae berusaha untuk menenangkan Moon Young yang sedang panik menjadi highlight utama.

Pada beberapa bagian membuat penonton berpikir cerita ini berbeda. Penggemar sudah banyak melihat drama korea dengan pemeran utama pria yang awalnya menuntut dan tidak masuk akal, hanya untuk diubah oleh Satu Cinta Sejati mereka. 

Sebagai penggemar drama, banyak dari kita telah menyaksikan dinamika ini ratusan kali lipat, dan harus saya akui, ada suatu masa ketika saya tidak memiliki masalah dengan ini sama sekali. Memang, baru beberapa tahun terakhir ini aku merasa kecewa dengan pemeran utama pria brengsek yang berubah karena cinta.

Jadi itulah tadi sinopsis singkat tentang drama it’s okay to not be okay dan juga review singkat terkait drama masterpiece ini. Anda bisa mendapatkan review drakor lain hanya di MasMumtaz.com