Formasi Notopuro Adalah Lapisan Tanah di Sangiran Paling Muda, Apa Benar?

Lapisan Tanah Termuda di Sangiran, Formasi notopuro adalah, 5 formasi lapisan sangiran, sebutkan formasi lapisan sangiran, formasi tanah, jenis batuan di situs sangiran, formasi sangiran pdf, fosil keong banyak di temukan di sangiran pada lapisan tanah informasi, struktur lapisan tanah di museum purbakala sangiran, siapakah pengungkap situs sejarah sangiran, sejarah waduk notopuro, waduk notopuro madiun jawa timur, waduk notopuro tulung caruban jawa timur madiun jawa timur, formasi notopuro adalah, waduk kedungbrubus, waduk dawuhan, waduk kedungbrubus madiun jawa timur, waduk di madiun.


#SahabatDikbud, Formasi Notopuro merupakan formasi lapisan tanah paling muda yang ada di Sangiran. Lapisan ini menunjukkan bahwa Sangiran dulunya adalah tanah yang tandus dan gersang. Flora dan fauna satu persatu ikut punah akibat kekeringan.

Formasi Notopuro berada di kawasan Situs Manusia Purba Sangiran, Jawa Tengah. Situs Manusia Purba Sangiran dikelola oleh Balai Pelestarian Situs Manusia Purba (BPSMP) Sangiran.

#SahabatDikbud, BPSMP merupakan Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang membidangi pelestarian situs manusia purba di Indonesia.

Sejak menjalankan tugas dan di tahun 2009, BPSMP Sangiran telah mengalami perkembangan yang menggembirakan dalam pelaksanaan tugas pelestarian cagar budaya situs manusia purba, baik secara kualitas maupun kuantitas.

Yuk, simak Formasi Notopuro pada grafis @sangirankita untuk info selengkapnya!

#MerdekaBelajar #sangirankita #budayasaya
#UnggahUlang @sangirankita

Sumber :

Facebook : Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI