Teknik, Analisis dan Strategi Promosi Digital Warunk Upnormal di Tebet Jaksel


Jadi tadi saya nongkrong di Warunk Upnormal didaerah tebet Jaksel.

Saya penasaran dengan warung yang lagi hits di kaum millennial kaya saya hehe.

Dan ternyata pas masuk ke warung nya di sambut oleh waiters yang cantik lalu dia bilang "pilih meja mana kak?, mau room for smoke atau nggak?" Aku pilih deh yang room smoke. Lalu dia bilang lagi. "Sekarang untuk pemesanan menu dilakukan via aplikasi ya kak" saya pikir kaya gimana sih? Setelah itu saya coba deh download aplikasi nya daaan asli keren. Warung Upnormal Sangat paham dijaman digital seperti ini mereka tahu bahwa data sangatlah penting. Didalam aplikasinya itu mereka mewajibkan memasukan nama asli, tanggal lahir, email dan number handphone, sangat aneh ketika ada kedai kopi yang sangat peduli dan detail tentang data customer.

Mereka nantinya akan dapet data tentang umur berapa yang paling sering datang warung nya mereka.

Menu makanan apa yang sering dipesan oleh mereka para pendatang warung.

Setelah Warunk Upnormal tau bahwa yang dipesan adalah misal yang di pesen sama saya Afternoon Booster mereka bisa bikin menu baru yang lebih kreatif dan sedikit mengadopsi dari menu yang sering pendatang pesan.

Lebih keren lagi Warunk Upnormal tidak harus mengeluarkan biaya iklan yang banyak, karena mungkin bisa saja di nge blast email keren tentang menu baru Upnormal atau sesuatu yang baru di Upnormal, dan sipenerima email tadi bakal menggunakan kekuatan mulut untuk mengajak temen-temennya untuk dateng ke Upnormal.

Kesimpulannya adalah di era digital ini memang harus mementingkan data. Sebab data diatas segalanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel