Profil dan Kisah Perjuangan Maulana Rizal Hilman Mendapatkan Beasiswa Apple


Fakta dan kisah perjuangan siswa lulusan SMK Cirebon mendapatkan beasiswa dari Apple.

Maulana Rizal Hilman berhasil mendapatkan beasiswa dari Apple. Meskipun hanya lulusan SMK, siswa dari Cirebon ini membuktikan tak ada hal yang tak mungkin dicapai.

Berangkat ke Amerika


Rizal Hilman terbang ke Amerika Serikat menghadiri Worldwide Developer Conference (WWDC) 2019. Remaja 21 tahun lulusan Apple Developer Academy di BSD City ini juga ikut serta dalam seleksi WWDC 2019 Scholarship.

Merakit Game Sand Castle


Dalam tahap seleksi, ia diminta membuat tugas playground dengan jangka waktu hanya 10 hari. Rizal yang merakit game bernama Sand Castle ini mampu menghantarkannya mendapatkan beasiswa dari Apple. Game yang ia rancang merupakan game kreativitas yang menantang pemain untuk berpikir cepat dan ketelitian untuk membangun istana pasir dan berpacu dengan waktu.

Proses Seleksi WWDC 2019 Scholarship


Dalam 10 hari yang singkat ini Rizal membagi waktunya dengan baik, yakni tiga hari awal untuk mencari tahu terkait program yang akan digunakan, lima hari berikutnya untuk pengembangan dan sisa dua harinya adalah untuk persiapan submission karya beserta essai nya.

Mendapatkan Beasiswa WWDC 2019


Tiga minggu setelah karyanya disubmit, pemuda yang bertempat tinggal di Tangerang ini lalu dihubungi pihak Apple dan dirinya mendapatkan beasiswa WWDC 2019.

Remaja lulusan SMK Informatika Al Irsyad, Cirebon ini mengaku senang karena hasil kerja kerasnya selama ini terbayar. Ia juga tak menyangka akan lolos karena banyak peserta yang karya-nya juga luar biasa dari seluruh dunia sedangkan yang dipilih hanya 350 orang saja.

Tidak Ada Yang Tidak Mungkin


Jika kita melihat sosial media Rizal, kita bisa melihat betapa mimpi besar dan tekadnya yang kuat selalu ia gaungkan dibarengi dengan usaha yang maksimal. Beasiswa dari Apple yang diraihnya kini adalah pembuktian semua kerja kerasnya.