Peluang Usaha dan Bisnis Sewa Hijab Wagara di Jepang

Hijab Wagara Jepang

Wagara merupakan hijab bermotif kimono yang populer di kalangan turis muslim di Kyoto, Jepang. Saat ini sudah terdapat sebuah toko penyewaan kimono di Kyoto yang menyediakan hijab "wagara" dengan desain tradisional Jepang. Kepopuleran hijab wagara di jepang dipengaruhi oleh meningkatnya jumlah wisatawan muslim setiap tahunnya. Selain penuh warna dan inspirasi, hijab wagara sangat cocok untuk wisatawan muslim yang ingin melengkapi kimono sewaan mereka dengan penutup kepala yang serasi.

Hijab Wagara di Yumeyakata

Hijab Wagara Jepang
[Foto: Efenerr.com]
Saat ini Yumeyakata menawarkan 40 hingga 50 jenis hijab wagara. Shahnaz Daphne, seorang wanita Indonesia berusia 25 tahun yang bergabung dengan perusahaan itu tahun lalu, memainkan peran sentral dalam perusahaan mengembangkan lini produk hijabnya.

Sementara, sebagian besar hijab terdiri dari kain persegi yang dilipat dan dililitkan di kepala, yang ditawarkan di Yumeyakata adalah pra-dijahit menjadi bentuk tiga sisi, sehingga lebih mudah dipakai. Perhatian diberikan pada detail, seperti menggunakan lapisan kapas, sementara kain kimono bertuliskan bunga sakura atau motif krisan.

Hijab Wagara di Yoshiya


Hijab Wagara Jepang
[Foto: Fooddiversity.today]


Sementara itu, Yoshiya, toko masakan dan suvenir Kyoto di daerah wisata Arashiyama yang populer di pinggiran ibukota, telah menjual hijab wagara selama beberapa tahun. Di Toko ini juga terdapat staf berumur 29 tahun yang berasal dari indonesia yaitu Winda Suci Pratiwi.

Semuanya berawal ketika Sachiyo Tsukuda, wakil presiden perusahaan berusia 53 tahun, menghadiahi seorang teman muslim, hijab buatan tangan. Hijab ternyata terbukti menjadi hit ketika temannya kembali ke Indonesia dan orang-orang mulai mencari hijab serupa ketika di Jepang. Hal itu mendorong perusahaan untuk mulai menjualnya.

Mencocokkan hijab yang glamor dengan mode sederhana sedang dalam tren saat ini, dan wagara sangat populer. Pelanggan dapat menikmati berdandan dan bergaya Jepang. Di toko ini juga terdapat ruang salat berlantai yang menunjukkan keramahan kepada pelanggan muslim.

Semakin populernya hijab wagara, tentu semakin membuka peluang usaha dan bisnis hijab ini di Jepang. Ingin mencobanya?