Cara dan Syarat Buka Rekening di BCA Mobile Terbaru 2019


Bank BCA merupakan bank swasta terbesar di Indonesia. Dengan jaringan luas dan pelayanan baik, tak heran banyak masyarakat indonesia yang menabung di Bank BCA. Bank ini juga menggunakan fasilitas teknologi yang terdepan di bidang Perbankan. Tercatat BCA termasuk sebagai salah satu Bank Swasta pertama yang menggunakan teknologi ATM (Automatic Teller Machine) bagi para nasabahnya di Indonesia.

Untuk membuka rekening Bank BCA sangat mudah. Berbeda dengan bank lainnya, Bank BCA memiliki fitur buka rekening di BCA mobile. Jadi, kamu tidak perlu repot mendatangi Kantor Cabang BCA untuk membuka rekening. Cukup melalui aplikasi BCA mobile, rekening bank BCA sudah jadi dalam beberapa menit.

Berikut ini cara dan syarat buka rekening di BCA Mobile terbaru 2019 yang bisa kamu coba.

Syarat Buka Rekening di BCA Mobile



Ada beberapa syarat yang kamu harus kamu penuhi sebelum buka rekening di BCA Mobile sebagai berikut :

- Memiliki Aplikasi BCA Mobile di Smartphone Android.
- File/Gambar Scan e-KTP
- File/Gambar Scan NPWP
- File/Gambar Scan Tanda Tangan
- File/Gambar Data Diri

Cara Buka Rekening di BCA Mobile



1. Langkah pertama, pastikan smartphone sudah terkoneksi dengan internet baik melalui Wifi maupun paket data.

2. Selanjutnya, kamu harus instal aplikasi BCA Mobile melalui Play Store. Ukurannya kecil kok. Cuma 42 sekian MB. Jadi nggak bakal menuh-menuhin memori.

3. Setelah BCA Mobile sudah di instal, masuk ke aplikasi lalu pilih menu Buka Rekening. Ada 3 jenis tabungan yang bisa kamu pilih meliputi, Tabungan Tahapan, Tabungan Tahapan Xpresi, dan Tabungan Tahapan Gold. Apa sih bedanya? Banyak sih bedanya. Kamu bisa coba sendiri lihat di aplikasi ya.

4. Tinggal 3 langkah lagi untuk membuat rekening BCA. Setelah memilih jenis tabungan, isi data diri pribadi.

5. Upload dokumen file gambar scan e-KTP, NPWP, Tanda Tangan, dan Data Diri.

6. Setelah upload dokumen dan mengisi data pribadi, kamu harus melakukan video call untuk mengecek atau memvalidasi keaslian data. Untuk melakukan video call, kamu hanya membutuhkan kuota internet di jaringan yang stabil dan akan terhubung dengan CSO Halo BCA.

7. Setelah video call selesai, kamu bisa mulai menggunakan BCA mobile banking.

8. Pembukaan rekening dinyatakan selesai. Lakukan setoran awal, baik melalui transfer ke rekening maupun setor tunai tanpa kartu di ATM Setar BCA terdekat. Selesai!

Itulah cara dan syarat buka rekening di BCA Mobile terbaru 2019 yang bisa kamu jadikan referensi. Semoga bermanfaat!