Jan 30, 2019

Cara Membuat Jaringan 4G Sendiri Terus Stabil di HP Android Terbaru Work 2019


Jaringan 4G LTE saat ini sudah banyak digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari perkembangan teknologi internet yang semakin maju disertai banyaknya vendor yang meluncurkan ponsel terbaru dengan harga yang dapat dijangkau oleh banyak kalangan. Sayangnya, masih ada pula masyarakat yang belum dapat menikmati jaringan 4G LTE karena masih menggunakan ponsel yang hanya mendukung sinyal 3G HSDPA / H+.

Dilansir dari liputan6.com, ponsel yang hanya mendukung sinyal 3G HSDPA / H+ ternyata dapat diubah menjadi jaringan 4G. Bagaimana caranya? Kamu bisa membuat jaringan 4G sendiri melalui pengaturan ponsel android milikmu. Berikut ini Cara Membuat Jaringan 4G LTE XL TELKOMSEL Sendiri Cepat Terus Stabil di Android Terbaru Work 2019 dan 2020  yang bisa kamu gunakan yang telah dirangkum oleh kpopsquad.com Selasa (29/1/2019) dari berbagai sumber.

Cara Membuat Jaringan 4G LTE XL TELKOMSEL Sendiri Cepat Terus Stabil di Android Terbaru Work 2019 dan 2020

1. Masuk ke menu pengaturan, pilih menu more atau lainnya. Pilih Mobile Network atau wireless and network setelah menu More atau Lainnya.

2. Setelah memilih Mobile Network, pilih menu Preferred Network Type untuk membuat jaringan 4G sendiri. Dengan Preferred Network Type kamu bisa melihat bagaimana kekuatan sinyal dan dapat dikondisikan sesuai dengan signal provider.

3. Beri tanda atau aktifkan di WCDMA Only atau WCDMA Preffered atau bisa juga kamu memilih 4G LTE pada pilihan di ponsel kamu.

4. Tunggu beberapa menit untuk proses penyesuain sinyal. Setelah sinyal 4G muncul pada ponsel, kamu bisa menikmati sinyal 4G di ponsel kamu. Tentu saja dibandingkan dengan sinyal 3G, sinyal dari 4G ini lebih cepat untuk mengkases ke internet.

Namun belum semua lokasi di Indonesia mendukung adanya sinyal 4G ini. Kamu perlu memastikan beberapa poin sebelum membuat jaringan 4G. Pastikan bahwa jaringan 4G pada provider yang kamu gunakan telah tersedia di tempat tinggal kamu. Berikut beberapa kelebihan dan kekurangan menggunakan jaringan 4G :

Kelebihan Jaringan 4G

1.    Memiliki kecepatan upload hingga 75 Mbps dan download 300 Mbps.
2.    Streaming tanpa buffering.
3.    Internet yang cepat.
4.    Melakukan video call dengan lancar.
5.    Dan masih banyak lainnya

Kekurangan Jaringan 4G

1.    Lokasi 4G masih terbatas.
2.    Jaringan tidak stabil.

Sumber :

Profil Biodata, Biografi dan Fakta Lengkap Kongthap Peak Peserta PRODUCE X 101 Asal Thailand

Aktor Tampan & Berbakat Ini Jadi Satu-satunya Peserta "PRODUCE X 101" Asal Thailand. Aktor tampan dan berbakat Kongthap Pea...