Sep 23, 2018

Cara Menyembunyikan Hashtag atau Tagar di Instagram

Salah satu instrumen vital yang sering digunakan pengguna instagram untuk meraup banyak view dari postingan foto atau video yaitu Hashtag atau tagar. Jika hanya memanfaatkan follower yang ada tanpa menggunakan hashtag mungkin posting foto atau video pengguna tak akan bisa dilihat pengguna lain dengan mudah.


Meskipun menguntungkan, penggunaan hashtag seringkali dianggap 'merusak' caption posting pengguna di Instagram. Misalnya:

- Banyak hashtag yang bertengger di kolom caption dinilai terlalu panjang dan bertele-tele.

- Memasang hashtag menjadi tugas berat bagi pengguna, karena mereka harus menulis kalimat satu-satu secara manual.

Melihat komplain tersebut, mungkin ada diantara kalian yang ingin menjangkau banyak orang di instagram tanpa merusak caption salah satunya dengan cara menyembunyikan hashtag atau tagar di instagram.

Dilansir Ubergizmo pada Jumat (21/9/2018), Instagram memutuskan untuk menguji coba fitur di mana pengguna nanti bisa menyembunyikan hashtag di kolom caption. Keberadaan fitur ini diketahui dari seorang peneliti aplikasi bernama Jane Manchun Wong.

Lewat akun Twitter-nya @wongmjane, ia juga mengunggah cara kerja fitur tersebut lewat sebuah foto.


Sayangnya kalian harus bersabar, fitur ini masih dalam tahap uji coba dan belum bisa digunakan oleh pengguna instagram. Jika memang benar fitur ini akan digulirkan, tentu bakal sangat membantu pengguna Instagram untuk memasang hashtag.

Selain fitur hashtag, Wong juga mengungkap kalau Instagram kini tengah menguji fitur baru bernama Geofencing yang nantinya bisa memperlihatkan posting di negara yang mereka inginkan.

Semoga bermanfaat!

Jangan lupa subscribe channel youtube kpopsquad disini
Follow twitter/facebook/instagram kpopsquad : @kpopsquadcom

Official Shop kpopsquad :

> Pasang Iklan (WA: 085856051665)
> Custom Case/Casing HP (
WA: 085856051665)
> Jasa Lukisan Sketsa Wajah Hitam Putih (
WA: 085856051665)
> Jasa Review Produk/Event/dll (
WA: 085856051665)
> Kerjasama lain? (
WA: 085856051665)

Sumber :

liputan6.com
kpopsquad.com

Profil Biodata, Biografi dan Fakta Lengkap Kongthap Peak Peserta PRODUCE X 101 Asal Thailand

Aktor Tampan & Berbakat Ini Jadi Satu-satunya Peserta "PRODUCE X 101" Asal Thailand. Aktor tampan dan berbakat Kongthap Pea...