10 Visual Idol Kpop (Artis Korea) yang Cocok Menjadi Guru Berdasarkan Bidang Minat Pelajaran Sekolah


Para idol K-pop dalam list di bawah ini, bukan hanya memiliki visual, tetapi juga pandai dalam bidang minat mereka.


Sudah bukan rahasia apabila selain memiliki visual yang cantik atau tampan, para idol K-pop juga pandai bernyanyi dan menari. Namun selain bakat-bakat yang mereka tampilkan di panggung, ada beberapa bidang minat di mana mereka juga pandai dalam hal tersebut sehingga membuat mereka cocok menjadi guru. Seperti matematika, bahasa, menggambar dan lainnya. Siapa sajakah mereka?


Berikut adalah para idol K-pop yang mahir di bidang minat mereka:


+ Bahasa Inggris - Jennie BLACKPINK


Jennie menghabiskan masa remajanya selama enam tahun di Selandia Baru dan bisa berbicara serta menulis bahasa Inggris dengan fasih. Selain itu, dia juga fasih berbahasa Korea. Tentunya Jennie tidak akan bermasalah jika harus mengajar bahasa Inggris di Korea.


+ Matematika - Park Kyung BLOCK B


Park Kyung dikenal dengan kepandaiannya dengan skor IQ yang membuatnya tergabung dalam Mensa Internasional (sebuah komunitas dunia berisi orang-orang dengan IQ tinggi). Dia sangat percaya diri saat menyelesaikan soal-soal matematika dalam acara ‘Problematic Man’ di tvN. Bahkan Zico mengungkapkan bahwa Park Kyung dikenal sebagai jenius matematika.


+ Gym - Yoon Dojoon HIGHLIGHT

Yoon Dojoon merupakan penggemar berat sepak bola di mana dia sendiri merupakan pesepak bola yang hebat. Dia bahkan melakukan perjalanan bertemakan sepak bola ke Manchester bersama Lee Gikwang dalam acara ‘Battle Trip’ di KBS 2TV. Dijamin, murid-murid tidak akan ada yang berani malas olahraga jika gurunya adalah Yoon Dojoon!


+ Seni - Song Mino WINNER


Song Mino berulang-ulang menunjukkan bakat artistiknya dalam acara varietas bertajuk ‘New Journey to the West.’ Dia juga seorang yang merancang dan menggambar menu dan foto untuk ‘Kang’s Kitchen.’


+ Musik - IU

IU debut sebagai penyanyi ketika dia berusia 16 tahun dan memiliki pengalaman serta pengetahuan sejak dulu. Kemampuannya sebagai penulis lagu juga mengesankan seperti kemampuan vokalnya. Wah, jika IU yang mengajar di kelas bukannya seperti mengajar malah jadi seperti sedang menikmati konser solonya live dari jarak dekat ya!


+ Ekonomi Rumah - Irene Red Velvet


Irene pernah berbagi bahwa dia menikmati menyetrika dan mencuci pakaian di waktu senggang. Dia mengatakan bahwa dia menggunakan setrika untuk pakaian ayahnya sejak dia masih kecil. Ekonomi rumah sendiri adalah bidang yang mencakup memasak, bersih-bersih, dan dekorasi interior. Dengan kemampuannya ini, Irene bukan hanya cocok menjadi guru tetapi juga sudah sangat ‘wife-material’ ya!


+ Bahasa Jepang - Momo TWICE

Momo adalah salah satu dari member Jepang di girl group TWICE bersama dengan Sana dan Mina. Bahasa Jepangnya tidak diragukan dari seorang penutur asli. Suara menggemaskan Momo pasti membuat para muridnya terbawa suasana ceria seperti sedang belajar sambil menonton anime!


+ Bahasa Mandarin - Cheng Xiao Cosmic Girls


Cheng Xiao berbakat dalam berbagai bidang dan bahasa adalah salah satunya. Terlahir di Tiongkok dan menghabiskan masa empat tahun di Korea, Cheng Xiao fasih berbahasa Mandarin dan juga Korea. Dengan guru secantik ini, yakin masih malas belajar bahasa Mandarin?


+ Etika - Cha Eun Woo ASTRO

Chae Eun Woo merupakan seorang panutan untuk murid lain selama dia sekolah. Bukan hanya prestasinya yang bagus tetapi juga merupakan presiden sekolah (di sini sama seperti Ketua OSIS) di SD dan SMA. Duh… kalau guru etika setampan ini, yakin bisa konsentrasi memperhatikan pelajaran?


+ Bahasa Korea - Seohyun Girls’ Generation


Seohyun akan menjadi guru bahasa Korea yang ideal karena dia senang bahasa Korea dan senang membaca. Apalagi saat dia mengajar puisi atau membacakan potongan novel, imajinasi murid-muridnya akan seperti membayangkan sedang menonton musikal!


Kalau kalian hanya bisa memilih salah satu pelajaran dengan guru-guru di atas, kalian pilih yang mana?


Jangan lupa subscribe channel youtube Kpop Squad disini
Follow twitter/instagram/facebook Kpop Squad : @kpopsquadcom


---
Source: soompi & various source
Trans & Reqritten by CoppaMagz
Bugatti
K-POP dan K-Drama Indonesia
kpopsquad.com