Sayembara Umum Membuat Cangkir Kopi Ramah Lingkungan Starbucks Berhadiah USD 10 juta (Rp 137 miliar) Tahun 2018


Salah satu perusahaan terbesar didunia yang bergerak pada jaringan kopi internasional yaitu Starbucks berencana untuk mengadakan sayembara untuk umum membuat cangkir kopi ramah lingkungan dengan hadiah USD 10 juta atau Rp 137 miliar. Hal tersebut disampaikan langsung oleh pihak Starbucks yang sedang mencari ide inovatif akan cangkir kopi karton yang mudah di daur ulang. Bagi siapapun yang berhasil menemukan ide tersebut berhak mendapatkan hadiah dalam jumlah besar.

Dikutip dari CNNMoney, untuk menyelenggarakan sayembara ini Starbucks bekerja sama dengan grup investor pencinta lingkungan Closed Loop. Menurut CEO Starbucks Kevin Johnson, Keberlangsungan lingkungan merupakan salah satu bagian penting dari misi sosial yang dimiliki Starbucks. Penggunaan bahan karton untuk pembuatan cangkir kopi jika tidak segera ditanggulangi dapat menjadi momok besar bagi lingkungan. Sampah yang berasal dari karton memerlukan waktu 20 tahun untuk bisa didekomposiasi. Oleh karena itulah, Starbucks memiliki inisiatif untuk menyelenggarakan sayembara membuat cangkir kopi ramah lingkungan dengan hadiah yang cukup besar.


Langkah Starbucks untuk Menjaga Lingkungan

 
Starbucks sudah mengambil langkah untuk menjaga lingkungan diantaranya memberikan diskon senilai USD 0,35 atau sekitar Rp 4.700 untuk pembeli yang datang membawa gelas atau tumbler sendiri di inggris. Tidak hanya itu, perusahaan berlogo hijau ini pun tetap menyediakan paper cup, namun pembeli akan dikenakan pajak. Pembeli akan dikenai biaya tambahan senilai USD 0,07 atau sekitar Rp 950 setiap pembelian take away dengan gelas kertas.


Jangan lupa subscribe channel youtube Kpop Squad disini

Sumber :

Liputan6.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel