Apr 14, 2018

[Profil dan Fakta Nilo 2018] 3 Kejanggalan dan Bukti Nilo Melakukan Sajaegi Menurut Netizen Korea di Melon


Penyanyi baru yang tak terdeteksi sebelumnya berhasil membuat geger penggemar musik Korea Selatan akibat grafik chart lagunya yang tak seperti biasanya.


Lagu yang dirilis pada September 2017 lalu secara tiba-tiba naik keposisi tangga lagu teratas, yang mengherankannya lagi adalah lagu tersebut berhasil menyalip dijam-jam fandom yang bahkan monster digital seperti IU dan BIGBANG tidak bisa mengatasinya.


Berikut petikan wawancara dari salah satu pengguna Melon yang akhir-akhir ini merasa mengalami kejanggalan.


1. Apa yang membuat publik Korea curiga terhadap Nilo.


Lagu yang dirilis tahun 2017 ini tiba-tiba naik ke chart puncak. Keanehan terjadi karena tidak ada yang tahu siapa Nilo ini namun tiba-tiba lagunya berada di daftar (yang telah diputar) di akun beberapa situs musik.

2. Apakah pernah ada kejadian seperti ini setelah dirilis beberapa bulan kemudian baru booming.


Pernah, oleh Yong Jong Shin yang notabenenya adalah penyanyi senior yang telah berkarir selama 28 tahun dan memiliki track record tinggi di digital. Berbeda dengan Nilo yang bahkan masyarakat tidak tahu kapan dia debut dan lagu apa saja yang pernah dirilisnya.

3. Bagaimana puncak kejadian protes tersebut?


Korea memiliki waktu yang dinamakan 'Waktu Publik' dan 'Waktu Zombie'. Waktu publik adalah waktu dimana masyarakat/publik Korea mendengarkan lagu di jam-jam sibuk, pagi hingga malam pukul 22.00 KST, lalu dini hari sampai pukul 4 pagi dikala publik sedang tertidur, disebut waktu zombie karena fandom-fandom besar seperti EXOL atau ARMY sedang gencar-gencarnya streaming. Jadi aneh jika Nilo bisa mengalahkan waktu zombie ini yang bahkan raja dan ratu digital seperti IU dan BIGBANG tidak bisa melakukannya.


Komentar Netizen:


"Heol.. Daebak.. Bahkan BIGBANG dan IU saja tergeser dijam fandom."
"Siapa kekuatan besar dibalik Nilo? Aku penasaran.. Monster digital pun akan mengalah di jam zombie, tapi chart Nilo tidak tergeser sedikitpun. Gila."
"Lawan Nilo saat ini adalah WINNER, EXO dan TWICE, Ketiganya adalah dari BIG3 yang sudah tentu punya kekuatan besar, tapi Nilo masih tetap bertahan, berarti ada kekuatan lebih besar dari BIG3 disini."
"Wannable dan Army biasanya juga saling bertarung bersama EXOL untuk streaming dijam fandom, tapi tiba-tiba daerah kekuasaan Exol (Melon, Naver), Wannable (Mnet), Army (Soribada, Genie, Bugs, Olleh) semua dikuasai oleh Nilo. Aneh.. Benar-benar aneh. "
"Siapa yang tidak tahu kekuatan zombie dari EXOL, Army dan Wannable.. Nilo yang tak memilik fandom pun bisa mengalahkan mereka. Dengan data seperti itu sepertinya Nilo sudah waktunya mengadakan dome konser."


Bagaimana menurut kalian?

Jangan lupa subscribe channel youtube Kpop Squad disini

Source: Naver, Pannchoa, Soompi
Trans by hallyuwavenews
Leiden
K-POP dan K-Drama Indonesia

Profil Biodata, Biografi dan Fakta Lengkap Kongthap Peak Peserta PRODUCE X 101 Asal Thailand

Aktor Tampan & Berbakat Ini Jadi Satu-satunya Peserta "PRODUCE X 101" Asal Thailand. Aktor tampan dan berbakat Kongthap Pea...