[Fakta Kpop 2018] Aktris Legendaris Korea Selatan, Choi Eun Hee Meninggal Dunia


Dunia hiburan dan perfilman Korea Selatan kembali berduka. Hari ini (16/4), salah satu aktris legendaris Korea Selatan, Choi Eunhee telah wafat.


Hal ini disampaikan oleh anaknya Shin Jung Gyun "Choi Eunhee meninggal sore hari ini pukul 17.30 waktu Korea Selatan dikarenakan penyakit ginjal yang dideritanya. Beliau wafat di umur 92 tahun."


Choi Eunhee sudah menerima perawatan di rumah sakit sejak 2006 ketika kesehatannya mulai menurun sesaat setelah suaminya Shin Sang Ok meninggal dunia.


Choi Eunhee telah berperan untuk lebih dari 130 film sejak debutnya di tahun 1942 lewat "Youth Theater". Beliau telah memenangkan banyak awards nasional dan internasional diantaranya adalah Best Actress Award dari Buil Film Awards di tahun 1959,1962 dan 1966, Best Actress Award dari Moscow International Film Festival di tahun 1985 dan penghargaan di bidang perfilman lainnya.


Beliau dan suaminya pernah dan sempat diculik oleh pemerintah Korea Utara pada tahun 1978. Namun beliau dan suaminya berhasil selamat dan kembali ke Korea Selatan pada tahun 1999 atas bantuan pemerintah Amerika Serikat.


Pemakaman Choi Eunhee direncanakan pada tanggal 19 April. Sedangkan, proses penghormatan terakhir kepada mendiang Choi Eunhee dimulai dari tanggal 16 April.


Selamat jalan, Choi Eunhee Halmeoni, karyamu akan selalu dikenang bagi dunia perfilman Korea Selatan.


Jangan lupa subscribe channel youtube Kpop Squad disini

--
Source: soompi
Rewritten by CoppaMagz
Vk
K-POP dan K-Drama Indonesia
kpopsquad.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel