[Fakta BTS World Tour : Love Yourself 2018] Mimpi Terwujud, BTS Mengadakan Konser Pertama Kali di Seoul Olympic Stadium, Stadium Terbesar di Korea Selatan!


Kemarin malam, Big Hit Entertainment baru saja merilis video spot untuk konser tur dunia terbaru BTS bertajuk BTS World Tour : Love Yourself. Korea dan beberapa negara di Amerika Utara dan Eropa telah terkonfirmasi masuk di line up putaran pertama konser BTS ini.


Untuk pertama kalinya, BTS akan mengadakan konser perdana di stadium terbesar di Korea Selatan yakni Seoul Olympic Stadium atau Jamsil Stadium. Ini adalah konser perdana BTS di stadium Korea semenjak debut.


Sebelumnya, BTS memang memiliki mimpi untuk bisa mengadakan konser di Seoul Olympic Stadium. Tahun 2015, Suga pernah berkata bahwa dia ingin BTS bisa mengadakan konser di Jamsil Stadium meskipun impian nya ini tidak akan mungkin terwujud. "Untuk kami, kami ingin bisa tampil di tempat yang lebih besar. Maka dari itu, kami selalu bermimpi dengan besar juga. Mungkin konser di Jamsil Stadium? Aku tau itu adalah hal yang tak masuk akal." ungkap Suga saat itu sambil tertawa.

Tak hanya Suga, RM juga sempat mengungkapkan ia ingin mengadakan konser di stadium di seluruh penjuru dunia seperti Michael Jackson. "Pencapaian kita selanjutnya adalah mengadakan konser tur dunia di stadium. Sebuah stadium biasanya bisa menampung 30 ribu hingga 50 ribu penonton. Jadi, tujuan kita selanjutnya adalah bisa memiliki konser di stadium di seluruh dunia."


Seoul Olympic Stadium adalah stadium terbesar yang dimiliki Korea Selatan. Stadium ini bisa menampung hingga 69 ribu lebih penonton. Biasanya stadium ini digunakan untuk olimpiade olahraga dunia namun tak sedikit artis K-Pop besar yang telah sukses mengadakan konser di stadium ini seperti GOD, H.O.T, Shinhwa, Seo Taiji, JYJ, Big Bang dan EXO.


Jangan lupa subscribe channel youtube Kpop Squad disini

_____________
Via @korean__id
©bighitent
Leiden
K-POP dan K-Drama Indonesia
kpopsquad.com