[Fakta B.A.P 2018] Lagu B.A.P Wake Me Up di Plagiat oleh Girl Group Asal Rusia!


Kejadian plagiarisme terulang kembali. Garapan grup asuhan TS Entertaiment, B.A.P untuk ke-5 kalinya di plagiat. Setelah sebelumnya logo matoki dan lagu Fermata, kali ini lagu Wake Me Up yang merupakan salah satu lagu ciptaan leader B.A.P Bang Yongguk di plagiat.

Berawal dari salah satu fans B.A.P yang menemukan salah satu girlgrup asal Rusia melakukan plagiarisme lagu B.A.P Wake Me Up lewat cuitan twitternya (@wonjaeful). Ia mengatakan bahwa girlgrup tersebut telah memplagiat keseluruhan isi lagu Wake Me Up mulai dari musik sampai dengan lirik. Yang membedakan hanyalah lirik tersebut di terjemahkan kedalam bahasa Rusia tetapi arti dari lirik tersebut sama persis dengan lagu garapan Bang Yongguk dkk.

Tidak hanya itu mereka juga tidak menyertakan credit lengkap tentang lagu tersebut. Alhasil Babyz berbondong-bondong untuk meminta kejelasan atas perbuatan yang memang terbukti salah. Karena selain mengaku hanya meng-cover namun mereka juga menyatakan bahwa lirik tersebut ditulis oleh mereka.

Dan baru saja girlgrup asal Rusia tersebut merespon dengan memberikan credit yang jelas dan video plagiat di salah satu channel mereka telah dihapus.

Walaupun begitu, Babyz masih menanti kabar TS Entertainment maupun B.A.P yang belum memberikan kejelasan terkait masalah ini karena B.A.P sendiri sekarang sedang melakukan tur Jepang setelah sebelumnya mereka melakukan comeback Jepang dengan album 'MASSIVE'.

Jangan lupa subscribe channel youtube Kpop Squad disini

••••••
KoreanID
cr. wonjaeful
Written by For B.A.P (문)
http://line.me/ti/p/%40cks0636h
DON'T REMOVE THE LINK!
#kid_forbap #kid_bap
Leiden
K-POP dan K-Drama Indonesia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel