Cara Pengobatan Alami yang Efektif Mencegah Ambeien Tanpa Operasi dengan Rutin Konsumsi Pisang Matang


Rasa mengganjal atau sembelit karena jaringan pembuluh darah di saluran anus membesar dan meradang mengakibatkan rasa nyeri di bagian dubur yang dirasakan oleh penderita ambeien. Pada kondisi dan keadaan yang parah penderita ambeien harus melakukan operasi. Oleh karena itu, sebelum mengalami ambeien kamu bisa mencegahnya sejak dini dengan pengobatan alami yang efektif dengan mengonsumsi pisang matang secara rutin.

Berdasarkan penelitian yang dikutip dari TheHealthSite, sebelum tidur di malam hari sebaiknya mengonsumsi pisang matang sebanyak 2 buah untuk membantu melunakkan kotoran sehingga kototan bisa keluar dengan mudahnya.

Sumber lainnya seperti dikutip dari Merdeka, menyebutkan jika pada kasus yang ekstrem di mana benjolan ini menggunung hingga keluar dari anus sangat disarankan untuk melakukan operasi atau pembedahan ambeien. Sangat menyeramkan, bukan? Oleh karena itu agar kejadian tidak sampai kamu alami, salah satu solusi bijak adalah mengonsumsi pisang matang.

Kenapa Harus Pisang yang Matang?

Pisang matang memiliki kandungan zat gula larut dan serat yang tinggi. Sedangkan pisang mentah memiliki kandungan amilase yang tinggi di dalamnya yang justru dapat menyebabkan sembelit bukan malah menyembuhkan. Untuk itu, pisang yang kamu konsumsi harus benar-benar matang.


Jika ingin mendapatkan informasi tentang materi basic science dalam biologi dan perkembangan terkini biologi khususnya mengenai biologi medis bisa mengunjungi mbahbiologi.com

Sumber :

Liputan6.com
miignon.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel