Cara Mudah dan Resep Membuat Rambut Halus Alami Bebas Uban Seperti Artis Korea dengan Air Beras


Air beras dikenal dengan kemampuannya dalam perawatan kecantikan kulit, namun tidak hanya itu saja lo, air beras ternyata dapat digunakan untuk membuat rambut kamu semakin halus dan sehat.


Dilansir dari Medical News Today, didalam butiran beras terdapat kandungan 75-80 persen pati yang memiliki banyak mineral dan vitamin meliputi vitamin B, asam amino, vitamin E, antioksidan serta mineral.


Berdasarkan penelitian, air beras sudah digunakan beberapa kali di beberapa negara seperti jepang pada periode Heian (794 hingga 1185) dan China. Wanita jepang memiliki rambut indah dan panjang serta sehat berkat beras. Sedangkan wanita yao di china secara turun temurun menggunakan air beras untuk keramas dan hasilnya mereka terkena memiliki rambut yang rata-rata 6 kaki panjangnya. Tidak hanya itu saja, wanita Yao tidak memiliki uban sampai usia 80-an.


Hasil Penelitian dan Pandangan Ilmiah Air Beras


Dikutip dari sebuah makalah 2010 menyebutkan jika elastisitas rambut yang meningkat dapat dipengaruhi oleh air beras. Namun penelitian ini bergantung pada banyak faktor yang mempengaruhi. Di sisi lain, teknik pencitraan yang memvisualisasikan efek penguatan inositol (kandungan pada air beras) pada rambut sudah dikembangkan oleh fasilitas penelitian di Jepang. Meskipun sudah terbukti bermanfaat, butuh penelitian lebih lanjut agar penelitian ini didukung langsung oleh perusahaan tertentu.


Cara Mudah dan Resep Membuat Rambut Halus Alami Bebas Uban dengan Air Beras


Berikut ini beberapa cara untuk membuat air beras :

1). Rendam air beras 30 menit atau rebus beras hingga mendidih dan ambil sari berasnya.
2). Kemudian, kamu bisa mulai dengan membilas bersih rambut dengan air.
3). Tuang air beras ke rambut.
4). Pijat air air beras ke rambut dan kulit kepala.
5). Biarkan hingga 20 menit
6). lalu bilas rambut secara menyeluruh dengan menggunakan air hangat.


Jika ingin mendapatkan informasi tentang materi basic science dalam biologi dan perkembangan terkini biologi khususnya mengenai biologi medis bisa mengunjungi mbahbiologi.com


Sumber :

Liputan6.com
celebrity.okezone.com