TOP 'Best Selling' KPOP Musik Sepanjang Sejarah Hallyuwave

TRENDING : CEK LINK VIDEO GISEL


Dimulai sejak tahun 1990, Korean Pop atau Korean musik wave mulai mengembangkan kebudayaannya. Mereka menginvasi KPop keseluruh dunia melalui musik, drama, film hingga fashion.


Lalu diantara ekspansi paling besar, Siapakah pemimpin musik KPop yang memiliki pencapaian tertinggi untuk komulasi keseluruhan angka digital dan album?


Berikut listnya:

1. 'Best Selling' Untuk Boygrup untuk keseluruhan KPop baik total digital maupun fisik, No.1 di pimpin oleh BIGBANG dengan 150 Juta penjualan. Pencapaian BIGBANG ini sekaligus menjadi penjualan paling besar di sejarah boyband di dunia, Kemudian selanjutnya diikuti Backstreet Boys 130 Juta penjualan, The Jackson 5 sebanyak 100 Juta penjualan dan New Kids On The Block 80 Juta penjualan.

2. Kemudian 'Best Selling' untuk girl grup KPop diraih oleh Girls Generations dengan 94,73 Juta penjualan. Hasil ini ditotal dari penjualan digital dan album secara keseluruhan dari tahun debut Girls Generations yaitu 2007 lalu.


3. Top 'Best Selling' Solois KPop secara keseluruhan diraih oleh 'Ratu Digital' Lee Ji Eun atau disapa IU. Debut pada tahun 2008, IU berhasil mengumpulkan penjualan sebesar 91,37 Juta penjualan. IU adalah solois terbaik dan terpopuler Korea saat ini.

4. Top 'Best Selling Idol Soloist' Di Korea untuk 'Best Male' diraih oleh G-Dragon dengan angka sebesar 89 Juta penjualan dari komulatif tahun debut solo 2009 album 'Heartbreaker' hingga 'Kwon Ji Yong', G-Dragon memimpin untuk keseluruhan 'Male Soloist' dan 'Male Idol Soloist'.

5. Top 'Best Selling Idol Soloist' Di Korea untuk 'Female Idol' diraih oleh Taeyeon dengan 23 Juta penjualan, dimulai dari tahun debut single 2008 hingga album 'My Voice' 2017. Taeyeon memimpin untuk 'female idol'.

List Komulatif


1. TOP 'Grup KPop'


Boygrup: BIGBANG dengan 150 Juta sales
Girlgrup : Girls Generations dengan 94,7 Juta sales

2. TOP 'Soloist Korea'

'Male' : G-Dragon dengan 89 Juta sales
'Female' : IU dengan 91,3 Juta sales

3. TOP 'Idol Soloist'

'Male' : G-Dragon dengan 89 Juta sales
'Female' : Taeyeon dengan 23 Juta sales

Itulah penjualan terbesar digital dan album oleh penyanyi Korea sepanjang sejarah musik KPop

Source: Asian Music Facts, Klife88
Coppamagz
Leiden
K-POP dan K-Drama Indonesia