[Fakta Day6 #1] Band Kpop Korea Yang Dinobatkan Sebagai Quality Guaranteed!


Di era ketika K-pop adalah tentang penampilan musik, Day6 sering disebut sebagai 'Grup yang dapat kamu percaya dan dengarkan."


"Ini benar-benar sebuah kehormatan. Kami telah bekerja keras untuk meraih gelar tersebut, dan aku pikir kami harus terus berupaya mempertahankannya." kata Sungjin dalam sebuah wawancara yang diadakan pada hari Kamis di Seoul.


Band, yang memulai debutnya dengan 'The Day' pada tahun 2015 di bawah JYP Entertainment, berbasis pada kategori sebagai pop rock. Hal ini diakui untuk keterampilan menulis lagu, menciptakan 25 lagu baru tahun lalu.

Band pada hari Rabu lalu merilis 'Moonrise', album studio keduanya. Ini memiliki sidik jari setiap member di sekelilingnya, dengan keempatnya berpartisipasi dalam proses penulisan lagu. Keempat member mengambil bagian dalam menulis lagu utama 'I Like You'.

"Aku pikir ini adalah lagu terbaik yang menunjukkan warna Day6. Seiring kita terus berkembang, lagu ini merupakan puncak pertumbuhan kita." kata Sungjin.

Young K, yang memberikan lirik untuk lagu tersebut, mengatakan bahwa dia 'merasakan perasaan itu' saat pertama kali mendengar lagu tersebut.

"Aku berpikir, 'lagu ini akan menjadi lagu utama dengan lirik yang tepat'. Aku banyak memiliki keraguan dalam ungkapan 'aku menyukaimu', dan aku bertanya-tanya apakah itu sudah cukup. Tapi member mengatakan tidak apa-apa, dan itu membuatku percaya diri."

Young K mengatakan bahwa menulis 12 dari 18 lagu. Album ini akan menjadi proyek terakhir 'Every Day6', yang membuat band ini merilis dua lagu setiap bulannya pada tahun 2017.


"Kami benar-benar gugup dalam mempersiapkan proyek ini karena sangat besar, tapi itu sama besarnya dengan sebuah peluang," kata Jae. "Kami puas dengan musik kami. Kualitasnya memuaskan, dan dalam beberapa hal bahkan lebih baik dari yang kita bayangkan. "

Ditanya apakah mereka bisa menulis 25 lagu lagi tahun depan, mereka menyatakan keyakinannya.


"Kami bisa. Aku tidak tahu apakah itu akan menjadi 25, tapi kami punya banyak rencana untuk tahun depan," kata Sungjin.


Meski karirnya relatif singkat selama ini, Day6 memiliki banyak pengalaman baik di atas panggung maupun rekaman. Para member mengatakan bahwa tampil di depan orang banyak inilah yang membuat mereka terus berjalan.

"Awalnya, aku hanya mengubur kepalaku ke drum dan bermain. Tapi para penggemar mengajariku bagaimana menikmati panggung. Aku mengucapkan terima kasih 'My Day' karena mengajariku hal itu." kata Dowoon.

Bagaimana menurut kalian?

---
Source: koreaherald
Rewrite by. CoppaMagz
Vk
K-POP dan K-Drama Indonesia