[Fakta BTS #2] Musik Video DNA Milik BTS Hilang Dari Daftar Pencarian YouTube?


Army sedang diributkan oleh musik video DNA yang tidak dapat dicari di YouTube.

Postingan ini dimulai dari K-Army yang ingin memutar MV DNA dan menuliskannya pada kolom pencarian. Namun dalam hasil pencarian tersebut tidak ditemukan MV resmi DNA yang diunggah oleh Big Hit. Berita ini kemudian menyebar luas dan banyak Army yang mencoba mencari dan hasilnya nihil. Musik Video tersebut hanya dapat ditemukan apabila dicari melalui channel milik Big Hit.


Tak lama setelahnya, hastag #YOUTUBE_Whereis_DNA_MV langsung menjadi trending topik di twitter. Berikut beberapa komentar protes yang dilontarkan oleh Army,


1. @sugaful***: Apa yang terjadi? Aku menghabiskan waktu 2 menit untuk mencari MV DNA dan aku tidak menemukannya. Bahkan mengetik Big Hit pun tidak membantu.

2. @dhanaloves***: Aku meminta YouTube untuk memperbaiki hal ini. Kita tidak dapat mencari MV resmi, malah kita mendapatkan video performance dan reaction.


3. @bts_rapl***: Ini masalah yang serius. Bayangkan ketika seseorang (yang bukan Army) ingin mengecek video mereka dan mereka tidak dapat menemukannya. YouTube video sangat penting. Tolong perbaiki ini.


4. @beibsftbang***: Untuk kalian yang berkata ‘carilah MV itu di channel Big Hit’, tolong dengarkan ini baik-baik! Banyak orang yang bahkan tidak mengenal judul lagu BTS, bagaimana mereka dapat mengetahui nama company BTS.


Belum ada tanggapan langsung dari Big Hit maupun dari YouTube. Semoga masalah ini cepat terselesaikan.

Written by Prim
©KSense
Via. Buke Wildan
K-POP dan K-Drama Indonesia