[Fakta #2 MAMA 2017] Bukti 'Signal' TWICE Layak Mendapatkan Daesang Awards


Penggemar Twice membuktikan bahwa 'Signal' layak mendapatkan Daesang Awards di MAMA.

TWICE comeback sebanyak 6x dalam waktu 2017:


- Knock Knock (Repackage)
- SIGNAL
- 'TT' Japan ver.
- One More Time (Japan
- LIKEY
dan Heart Shaker (Repackage / segera, Desember)


Twice mempunyai pengaruh besar di Korea maupun internasional, TWICE merupakan group generasi ke-3 pertama kalinya yang memberikan "point dance" seperti 'ShyShyShy', 'TT', 'KnockKnock', 'Signal-JirritJirrit' dan 'Likey-HeartHeart'.

Bagaimanapun juga, banyak fans yang tidak terima karena TWICE kalah voting online di website MAMA, padahal hanya 30% penilaian yang diambil dari website. Nyatanya, memang hanya Once saja yang mau vote untuk TWICE.

'Signal' berhasil mengambil perhatian publik dengan tarian, lagu bahkan point dance mereka meskipun tidak terkenal secara internasional seperti 'As If It's Your Last' dan 'Red Flavor'.

Selain itu, Lagu 'TT' juga merupakan hits terbesar di 2016 dan memiliki pengaruh besar ke Jepang.

Dan 'Knock Knock' merupakan satu-satunya comeback dari girlgroup yang meraih PAK (Perfect All Kill) di tahun 2017. Tidak lupa dengan penjualan album mereka yang melejit.
Berikut komentar penggemar ;

- "Aku bukan once tapi memiliki tarian yang susah bukan berarti kau memenangkan Best Dance Performance, tetapi jika tarian kalian memiliki impact besar.. anyway, selamat TWICE"


- "Selamat TWICE kalian pantas mendapatkannya.."


- "TWICE dalam tahun ini tidak beristirahat dan meraih banyak prestasi. Album penjualan terbanyak, memecahkan rekor viewers, no.1 di chart. Mereka bahkan layak mendapatkan Best Female Group"

- "Aku masih tidak paham mengapa mnet memilih Signal bukan Knock Knock ke kategori 'Song of The Year', sangat nyata mereka tidak ingin TWICE menang lagi ㅋㅋㅋㅋ "

Bagaimana menurut kalian?

_______
source: twicetagrams
written by TwiceNation
Repost by Coppamagz
Leiden
K-POP dan K-Drama Indonesia