'CelebBot!' Layanan Virtual Dari S.M Entertainment Bagi Para Fans Yang Ingin Berchatting Ria Dengan Idolanya


Bisakah kalian membayangkan jika kalian mendapat pesan pribadi dari Chanyeol EXO mengenai album terbaru grupnya? Atau bayangkan jika kalian bisa mengeluh tentang tugas-tugas sekolah kalian dengan cara chatting dengannya? Kalian pasti akan senang jika memiliki kesempatan seperti itu bukan, yang hanya bisa kalian praktekkan hanya di alam mimpi saja. Kali ini S.M Entertainment sepertinya ingin merambah dunia chatbot dengan bekerja sama dengan AI yang sudah dikenal dengan produksi chatbotnya. Setelah mereka merilis beberap games pada ponsel pintar.

Sebuah pengalaman surealis ini dipamerkan pada Korean Creative Content Agency (KOCCA) di Seoul pada rabu kemarin (1/10). Ini merupakan bagian dari 10 minggu yang dijalankan oleh S.M Entertainment dan KOCCA untuk menggabungkan teknologi dengan layanan hiburan dan musik. Layanan tersebut dinamakan CelebBot!, yang dibuat oleh perusahaan asal korea yaitu Scatter Lab Inc. Mereka mengumpulkan lebih dari 3 Milliar dialog dari aplikasi populer Kakao Talk.


"Program cerdas buatan saat ini belum berada ditahap dimana mereka bisa berbincang santai dengan orang-orang. Misalnya jika kamu berkata 'saya jatuh', maka program tersebut tidak dapat membalas seperti manusia," ujar Kim Jongyoon, CEO perusahaan tersebut sebelum acara dimulai. "Kami juga sedang mengerjakan aplikasi obrolan dimana pengguna merasa seolah-olah mereka terlibat dalam percakapan nyata dengan idola mereka. Program akan menjawab sesuatu seperti, 'Anda seharusnya lebih berhati-hati,' atau, 'Anda terluka?' "

Pada demo nya kemarin, perusahaan tersebut memberikan contoh jika kita berinteraksi dengan AI Sunny Girls Generation.

Bagaimana menurut kalian KReaders?

Source : Yeonhap
Rewritten Miro.C
©KSense
#KS_041117
Kpop idol in Indonesia