Sukses Usung Konsep Retro Ala 80-an, Grup-grup kpop Ini Layak Diacungi Jempol!


Sebuah konsep adalah hal yang vital, terutama untuk para musisi-musisi Kpop karena melalui konsep pula mereka dapat dengan baik menyampaikan makna sebenarnya dari lagu yang mereka nyanyikan.


Nah, berbicara soal konsep tersebut, kali ini KSense akan membahas beberapa konsep jadul yang dipakai idol kpop:


1. T ARA - Roly Poly

Lagu ini mampu membangkitkan kembali musik disko di dalam industri musik korea. Dengan warna-warna cerah serta perpaduan mode jaman 70-80 an membuat mereka terlihat epic. "ooh oohs" adalah tagline andalan mereka di lagu ini.

2. TVXQ - Something

Didalam lagu ini TVXQ merubah total image mereka menjadi mature dan sedikit 'nakal'. Dengan setelan jas seksi, rambut yang catchy, serta suara yang sangat jazzy membuat mereka dijuluki sebagai 'gold retro' nya Korea.

3. Girl's Generation (Holiday)

Dari cover album saja sudah terlihat jika album ke enam SNSD ini akan mengusung tema 80-an. Dengan musik ala 80-an yang kental dengan R&B ini membuat mereka bisa mengeksplor seluruh kemampuan vokal mereka.

4. 9Muses - Figaro

Sexy dan Chic, adalah image yang ingin 9muses tonjolkan di lagu retro funky ini. Celana pendek berkilau dengan rok bunga sangat cocok dengan genre musik yang 9muses bawakan. Tapi sangat disayangkan, banyak netizen yang tidak mengetahui lagu ini.

5. Wonder Girls (I Feel You)

Wonder girls dikenal sebagai ratunya retro korea. Lagu ini mengingatkan netizen tentang film-film aktor Eddie Murphy dan film Baywatch yang populer di zaman 80-an hingga awal 90-an.





Beberapa grup lain seperti Infinite, Shinee, Mamamoo, KARA, Crayon Pop, Dalshabet, bahkan grup rookie seperti April dan Snuper juga pernah membawakan lagu bergenre ini.
Mana konsep yang kalian suka KReaders? 


Source : Allkpop, blue rose (amino), asiajunkey
©KSense
-lim-
K-POP dan K-Drama Indonesia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel