Merayakan Chuseok, BTS Rilis Run BTS! 2017 Ep. 22


Kabar bahwa BTS tidak akan memiliki jadwal selama hari Chuseok memang telah dikonfirmasi oleh Big Hit. Namun siapa sangka, channel resmi BTS di V App ternyata merilis episode baru dari Run BTS! 2017. Dalam video yang nyaris berdurasi 30 menit ini menampilkan BTS dalam setelan Hanbok, alias baju adat khas Korea Selatan. 
Di episode ini, BTS diminta untuk membuat kue Songpyeon dengan selera masing-masing. Kemudian para staf akan melakukan voting untuk memilih kue Songpyeon siapa yang terbaik. Dan terpilihlah tiga perolehan voting terbanyak, yakni J-Hope, Jungkook dan Rap Monster, yang menjadi satu tim. Kemudian disusul member dengan perolehan voting paling sedikit yakni Suga dan V, sisanya Jimin dan Jin yang masing-masing menjadi satu tim. 


Ada empat permainan yang harus dilakukan BTS. Permainan pertama adalah Yut-nori, yakni permainan tradisional Korsel yang dilakukan dengan cara melemparkan tongkat untuk giliran tiap tim. Dilanjutkan dengan permainan panahan menggunakan sepatu. Jadi para member harus berputar di tempat sebanyak sepuluh kali kemudian melempar satu sepatunya ke target yang telah disediakan. Permainan selanjutnya adalah Jegichagi.  Yakni permainan dimana setiap orang diharuskan menendang Jegi (seperti shuttlecock bulutangkis) tanpa membuatnya jatuh ke tanah, dan setiap membernya harus menggunakan sepatu menyelam (berbentuk seperti kaki bebek) saat memainkannya. Terakhir adalah permainan Ddakji, yakni permainan membalik kertas lipat/ddakji milik lawan dengan cara membanting Ddakji milik kita ke atas ddakji lawan.
BTS tampak sangat kompetitif dalam melakukan permainan. Khususnya tim Suga dan V yang sejak awal telah mendapat tekanan karena kalah di permainan pertama. Meski begitu, tim ini memperoleh poin cukup tinggi dalam permainan panahan menggunakan sepatu dan permainan Jegichagi. Namun sayang, karena akumulasi skor yang sedikit, Tim Suga-V harus ikhlas berada di posisi terakhir dan menerima hukuman untuk memakan kue Songpyeon milik member. 

Untuk melihat bagaimana kelucuan BTS dalam merayakan Chuseok, tonton selengkapnya di sini (klik).  Sementara itu, untuk melihat foto-foto individual BTS dalam setelan Chuseok bisa dilihat di akun Facebook official BTS. [na]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel