Masuk Billboard Hot 100, BTS Melakukan ‘Mukbang’ di V Live


Kabar BTS yang berhasil lolos Billboard Hot 100 memang masih menjadi topik panas sampai detik ini. Hal itu didasarkan karena mereka adalah K-pop grup pertama yang berhasil meraihnya. 
Merayakan itu, BTS pun melakukan siaran live ‘mukbang’ alias makan bersama di sebuah restoran. Dalam siaran tersebut, Jimin mengungkapkan jika Jin-lah yang merekomendasikan restoran tersebut pada mereka. Tapi sayang, Jin tidak bisa ikut karena sedang sakit. 

Selama melakukan siaran, BTS membicarakan banyak hal sembari menunggu daging matang. Mereka mengungkapkan rasa terima kasihnya pada fans karena telah membuat BTS masuk dalam Billboard Hot 100, dan meminta fans untuk memberikan rekomendasi mengenai apa yang harus dilakukan BTS sebagai bayaran atas kerja keras fans. 


Fans merekomendasikan beberapa hal seperti LieV, Iseul Live (siaran sambil minum soju), melakukan siaran Hope on The Street bersama, merilis MIC Drop versi latihan, merilis koreografi DNA dengan kostum Halloween, dan masih banyak lagi. BTS pun merespon jika mereka akan membahasnya nanti setelah selesai makan bersama. 

Sementara itu, ada hal-hal yang lucu selama BTS melakukan siaran ‘mukbang’. Seperti Rap Monster yang tampak tidak sabaran dengan daging yang tidak segera matang. “Rapmon hyung selalu tampak keren di depan kamera. Padahal sekarang juga ada kamera, tapi kenapa dia terlihat berbeda?” ujar Jimin yang terheran-heran dengan sikap Rap Monster. Jungkook pun menimpali, “Kenapa hyung tidak sabaran sekali?”. Membalas itu, J-Hope, yang merupakan kawan 94-liner Rap Monster berkata, “Tolong pahami dia.” 

BTS juga mengungkapkan pesan kepada Jin yang tidak bisa ikut siaran bersama. Diantaranya Jungkook yang dengan bercanda mengatakan, “Kau sudah 26 tahun tapi langsung down gara-gara flu”. Sebelum siaran diakhiri, BTS sepakat mengambil gambar bersama yang diunggah ke Twitter untuk diperlihatkan kepada Jin. 

Semoga cepat sembuh, Kim Seok Jin. [na]