Fakta Kesulitan Keuangan Yang Dihadapi Oleh Agensi dan Manajer Para Artis Kpop


Sudah bukan rahasia lagi kalau ada masalah kesenjangan pendapatan yang sangat besar di industri hiburan. Kemewahan yang ditunjukan para artis di layar kaca hanyalah 10% dari kenyataan yang terjadi dibalik layar. Baru-baru ini terungkap bahwa agensi dan manajer mengalami masalah yang sama.


Agensi yang memiliki banyak selebriti kebanyakan memiliki masalah yang sama yaitu tidak bisa membayar biaya sewa kantor mereka setiap tahunnya.


Seorang CEO dari agensi aktor mengatakan,"Sangat sulit bagi kami untuk mendapatkan banyak uang dari aktor yang bermain di drama atau film. Kita hanya bisa mendapat keuntungan saat aktor kita menjadi bintang iklan."

Dia melanjutkan, "Bahkan jika kau memiliki banyak aktor populer, tidak ada yang tersisa setelah kaliam mengurangi pendapatnya dengan biaya staff kecuali jika mereka membintangi sebuah iklan atau memiliki aktivitas di luar negeri." Oleh karena itu agensi aktor/aktris kesulitan bertahan jika tidak memiliki investor dari pihak luar.


Disisi lain, agensi musik juga mengalami kesulitan, mereka mempertaruhkan semuanya atau tidak sama sekali. Agensi mereka akan mendapat banyak keuntungan hanya jika idol tersebut sukses besar dan mendapat jackpot.


Namun, yang banyak terjadi adalah mereka berakhir dengan membuang-buang uang untuk biaya pelatihan dan debut idol. Ada sangat banyak agensi yang memulai debut idol grup tapi akhirnya mereka gagal dan kehilangan semua uang mereka. Meskipun begitu mereka tetap terus mempertaruhkan peluang dan bermimpi untuk bisa menjadi BTS dan SNSD.


Seorang sumber dari industri hiburan juga mengatakan bahwa ada beberapa kasus dimana agensi yang tidak bisa memperlakukan mereka dengan baik, "Tentu saja ada beberapa kasus dimana mereka sukses dan menghasilkan banyak uang, tapi mereka harus membayar transportasi dan makanan mereka sendiri."

Bagaimana menurut kalian KReaders?

Source : Soompi
Trans by : Pink
©KSense
#KS_NEWS #KS_231017
Kpop idol in Indonesia