[Fakta] BTS Raih Posisi Tertinggi di Billboard Hot 100 untuk Grup K-Pop dengan Lagu 'DNA'


BTS lagi-lagi mengukir prestasi dengan lagu 'DNA'!

Lagu ini naik dari posisi ke-85 menjadi posisi ke-67 di minggu kedua, dengan penghargaan atas Streaming Gainer, melewati puncak yang pernah ditempatkan oleh Wonder Girls 'Nobody' diposisi ke-76 tahun 2009.


Setelah mendapatkan penampilan pertamanya di chart Billboard Hot 100 seminggu yang lalu (pada peringkat 7 Oktober), 'DNA' memulai debutnya diposisi ke-85, minggu ini BTS mencatat rekor tertinggi Hot 100 yang pernah ada oleh K -pop grup, saat lagu tersebut menempati posisi ke-67 (pada daftar 14 Oktober).


Lompatan ini didapatkan dari keuntungan streaming, karena pada saat bersamaan BTS juga melakukan debut di bagan Streaming Songs diposisi ke-38 dengan ledakan sebanyak 114 persen menjadi 11,4 juta aliran dalam pekan yang berakhir pada 28 September, menurut Nielsen Music.


Billboard Hot 100 memadukan data streaming, penjualan dan radio yang memutar lagu tersebut.

Tujuh anggota boyband asal Korea Selatan ini adalah satu-satunya grup yang mampu mengalahkan lagu lain dalam chart Billboard Hot 100 yaitu grup K-pop Wonder Girls yang mencapai posisi ke-76 di tahun 2009 dengan 'Nobody' (yang aksinya tercatat baik dalam bahasa Inggris dan Korea sedangkan 'DNA' hampir seluruhnya dalam bahasa Korea).


BTS adalah aksi K-pop kedua yang memajang lagu berbahasa Korea hampir seluruhnya di Hot 100, Menyusul rapper / Musisi Korea Selatan sebelumnya: PSY, yang melambungkan 'Gangnam Style' di peringkat 2 selama tujuh minggu pada tahun 2012.


Bagaimana menurut kalian?

------
Coppamagz
Bugatti
K-POP dan K-Drama Indonesia