Banyak Kejanggalan Di Nominasi MAMA 2017 Netizen Sarkas Minta Mnet Buat Nominasi 'Daesang Fandom Of The Year'


Mnet baru saja merilis line up nominasi untuk penghargaan MAMA 2017 kemarin, Namun berbagai macam komentar telah membanjiri berbagai situs Mnet dan website Mwave. Salah satunya ialah karna perilisan nominasi yang dianggap janggal dan tidak masuk akal. Mereka banyak mempertanyakan bagaimana cara penilaian dari Mnet untuk mencantumkan grup-grup yang masuk dalam nominasi mereka. Bagaimana grup dengan penjualan digital dan streaming tertinggi bahkan tidak masuk dalam nominasi. Netizen mempertanyakan kredibilitas Mnet sebagai penyelenggara awards. Selain itu sistem penilaian yang diputuskan oleh Mnet juga dinilai tidak masuk akal, mereka mempertanyakan pihak Mnet yang memberikan spot voting sama porsinya dengan perolehan digital. Seperti berikut:


Digital 30%
Voting 30%
Juri/Panel 30%
Album 10%




Rilisnya sistem penilaian yang menunjukkan angka voting setara dengan angka digital, Membuat netizen berang hingga memberikan komentar-komentar sarkasme. Mereka menilai Mnet sengaja melakukan ini untuk mematikan grup - grup yang dicintai publik namun tidal memiliki fandom besar. Bahkan netizen memberikan usulan sarkasme agar Mnet menambah 1 Daesang lagi, Yaitu Daesang 'Fandom Of The Year', Karena penilaian Mnet kali ini lebih mendasarkan pada popularitas suatu grup yang memiliki fandom besar.
Berikut komentar Netizen yang memenuhi situs Naver:


1. [+1182,-129] Ini benar-benar menggelikan, nominasi yang sangat lucu. Popularitas diatas rasionalitas.


2. [+1198,-143] Ini nominasi berdasarkan apa? Grup dengan penjualan digital yang tinggi justru terlempar dari nominasi.

3.[+955,-60] Mnet membuat semuanya tampak menggelikan. Apakah kau begitu membutuhkan uang Mnet hingga membuat lelucon yang seperti ini? Bermain-main dengan para fangirl agar mereka memenuhi dompetmu dengan jutaan voting.

4.[+575,-42] Politik Mnet begitu licik, kenapa kau tidak menambah 1 Daesang lagi menjadi 'Fandom Of The Years', Sepertinya itu yang paling kau inginkan saat ini.

5.[+468.-23] Standart award yang memalukan. Bagaimana bisa sesuatu yang sudah terlihat jelas dan akurat tapi kalian pura-pura tidak mengetahuinya. Memalukan.

Dan berbagai komentar lainnya. Bagaimana menurut kalian?

Source: Naver, Pannchoa
Write by hallyuwavenews
Leiden
K-POP dan K-Drama Indonesia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel