Website Ini Rilis Survey Ranking Fandom Terburuk Di Korea Selatan?


Sebuah forum Internet terbesar di Korea yaitu DC Inside melakukan rangking untuk fandom (hanya K-Fans tidak termasuk Fans Internasional) dari artis artis korea.


Namun bukanlah fandom 'terbaik' melainkan fandom yang dianggap membuat imej dari artis mereka menjadi kurang baik dimata publik. Rangking ini dibuat dan dinilai berdasarkan perilaku fandom ini, seperti merendahkan artis lain, melakukan kritik berlebihan kepada artis yang melakukan 'candaan' kepada bias mereka.


Kemudian artis mereka terlibat skandal kencan, beberapa diantara mereka tidak segan-segan memberikan komentar hate kepada 'pasangan' dari bias mereka, serta berperilaku kurang baik di depan publik, seperti mengganggu ketertiban sebuah lokasi umum.

Tak jarang artis-artis (MC atau Komedian) lainnya merasa takut ketika mereka bercanda bersama artis diatas di variety show dan acara lainnya.

Berikut adalah rangking K-Fandom 'Terburuk' yang dibuat oleh DC Inside

1. EXO
2. Girls Generation
3. Wanna One
4. Song Joong Ki
5. Kim Soo Hyun
6. JYJ
7. Lee Jong Suk
8. Kim Hyun Joong
9. Lee Min Ho
10. Song Hye Kyo
11. Ryu Jun Yeol
12. BTS
13. TWICE
14. Sechskies
15. Lee Seung Gi
16. Apink
17. Jung Yong Hwa
18. Hwang Chi Yeol
19. Shinhwa
20. Lovelyz
21. Ikon
22. Super Junior
23. Seventeen
24. Highlight
25. Kim Woo Bin
26. BTOB


Fandom EXO dipilih oleh DC Inside karena fandom mereka menyebarkan rumor dan komentar negatif, selalu melanggar peraturan siaran seperti membawa kamera ke acara musik tv, dan juga Sesaeng fans yang gila. Fandom Girls Generation dipilih karena terlibat konflik dengan fandom lain dan juga menyebarkan serta memberikan komentar negatif. Sementara fandom Wanna One dipilih karena mereka tidak segan-segan melukai member Wanna One sendiri dan juga teman satu fandom mereka.


Bagaimana menurut kalian?

-----
Source. DC Inside, Two_oh_teen
Tip by. Kingyu
Rewrite by. Coppamagz
K-POP dan K-Drama Indonesia