Sep 27, 2017

Uniknya Whistle Fanchant Milik Trademark B.A.P & BABYz!


Bagi sebagian kpoper, khususnya non-BABYz yang baru pertama kali melihat perf live B.A.P biasanya akan kaget ketika mendengar ada suara peluit dari BABYz (nama fandom B.A.P).Ada beberapa yang mungkin menganggap suara peluit itu hanyalah sebuah project dari fans B.A.P.


Whistle fanchant merupakan iconic dari BABYz, ketika mendengar ada suara peluit dalam suatu konser atau music show, bisa dipastikan itu adalah dari BABYz.


Darimana asal mula whistle fanchant yang dilakukan para BABYz?

Pada tahun 2012, ketika B.A.P debut dengan 'Warrior' MV, didalam MV tersebut bisa kita dengar dengan jelas suara peluit yang dibunyikan oleh sang maknae yang waktu itu masih berusia 15 tahun, Zelo.

Suara peluit dalam Warrior MV dan melihat Zelo yang membunyikan peluit dalam MV tersebut, menginspirasi para BABYz untuk menggunakan peluit dalam fanchant.

Kalian bisa liat full Warrior MV disini  👉 https://youtu.be/N8Pwejfz0rI

Perusahaan B.A.P, TS Entertaiment kemudian melaunchingkan Official Goods Whistle. Sampai saat ini, TS Entertaiment telah melaunchingkan sebanyak 3 versi Whistle yang sengaja dibuat untuk fanchant.


Selain dalam lagu Warrior, kalian bisa mendengar suara peluit dalam lagu B.A.P lainnya, seperti No Mercy, Hurricane, Power, Yes Sir, Punch, Crash, dan Do What I Feel.


Selain itu pada saat menjelang comeback Wake Me Up dan Honeymoon, Official channel B.A.P merilis video tutorial fanchant menggunakan Official Goods Whistle.

B.A.P, BABYz dan Whistle seperti satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan ketika kita membicarakan tentang fanchant mereka, dan ini merupakan trademark yang membuat fanchant B.A.P dan BABYz berbeda dengan fanchant dari fandom lainnya.

------------
Via koreanID
Leiden
K-POP dan K-Drama Indonesia

Profil Biodata, Biografi dan Fakta Lengkap Kongthap Peak Peserta PRODUCE X 101 Asal Thailand

Aktor Tampan & Berbakat Ini Jadi Satu-satunya Peserta "PRODUCE X 101" Asal Thailand. Aktor tampan dan berbakat Kongthap Pea...