Single Parent, Judul Novel Kedua Karya Najla Al-Faiq Setebal 542 Halaman


FAMNEWS_Kediri_Najla Al-Faiq kembali melahirkan buah karyanya, sebuah novel bertajuk “Single Parent.” Sebelumnya telah lahir novel perdana yang terbit tahun 2016 dengan judul “Sepasang Mata Biru Jihyun.”

Sinopsis di dalam kover buku ini akan langsung memantik rasa penasaran pembaca, “Bagaimana menurutmu saat seorang gadis remaja jatuh cinta pada seorang duda beranak satu? Ah ralat, maksudnya ayah tunggal dari temannya? Mungkin kau akan menyebutnya aneh. Dari sekian juta populasi pria di dunia ini, kenapa harus kepada seorang duda yang sudah memiliki anak remaja? Jika kasus itu dibalik, kau pasti menyebut si duda yang mencintai remaja seusia anaknya adalah pedofil.”

Novel ini bercerita tentang cinta yang tak mengenal usia. Meskipun masih banyak orang yang menganggap tabu saat cinta sejoli yang terjalin berbeda generasi. Sayangnya, hati tak bisa menentukan di mana ia ingin berlabuh. Terkadang kita membutuhkan sosok yang dapat menutupi kekosongan jiwa kita, yang pada akhirnya tidak sesuai dengan bayangan, terlampau jauh dari ekspektasi. Bukan keinginan Sena untuk jatuh cinta pada Yoongi. Ia sungguh tidak berencana jatuh cinta pada Yoongi. Dan bukan keinginan Yoongi juga untuk kembali membuka hati. Tapi keduanya sudah ditakdirkan bertemu. Tidak hanya untuk saling mengasihi, namun juga membuka akses pada sebuah fakta yang tak pernah terungkap, rahasia yang paling rahasia dan menjadi salah satu alasan untuk terlaksananya takdir lain.



Jalan cerita dalam novel ini terbilang unik dan menarik. Menurut Najla, “saya terinspirasi dari drama Korea yang sering saya tonton. Namun, saya keasyikan menulis hingga mencapai 542 halaman. Jumlah halaman yang fantastis. Jumlah halaman yang tidak saya duga.”

Najla juga menambahkan, meskipun orang Indonesia kurang suka membaca terutama membaca novel tebal, namun lahirnya novel ini, ia anggap sebagai sebuah pencapaian dalam berkarya. Setidaknya, akan menjadi dokumentasi pribadi.


Najla masih terbilang muda, masih menempuh studi di sebuah perguruan tinggi di Jawa Timur. Namun, karya-karyanya—terutama artikel—telah ratusan yang dihasilkan dan tersebar di berbagai media online. Ia juga telah melahirkan belasan buku antologi dan pernah mendapat predikat Penulis Terbaik tingkat SLTP Se-kabupaten Kediri saat masih duduk di bangku MTs. Tak hanya itu, Najla merupakan putri dari seorang novelis, namun dalam berkarya ia tidak mau melibatkan campur-tangan orangtua.

“Saya memiliki genre menulis sendiri,” pungkasnya. [TIM MEDIA FAM]

Keterangan foto:

1. Najla Al Faiq
2. Najla bersama admin FAM
3. Admin FAM

Repost : 


NB :  Najla Al-Faiq merupakan pencetus nama kpopsquad.com dan salah satu founder Kpop Squad Media

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel