Profil Biodata, Biografi, dan Fakta Lengkap Marinus Wanewar Pemain Timnas Sepakbola U 22 2019 Indonesia


Selain memiliki pecinta sepakbola di penjuru negeri, Negara Indonesia juga tak henti-hentinya mencetak atlet-atlet sepakbola muda di berbagai usia termasuk U22. Pada ajang AFF U22 yang diselenggarakan di kamboja tahun 2019, Indonesia berhasil menembus final setelah mengalahkan tuan rumah kamboja dan vietnam.

Dibalik kesuksesan timnas Indonesia menembus partai final muncul nama baru yang menjadi perbincangan pecinta bola Indonesia saat ini yaitu Marinus Wanewar. Selain menjadi aktor kemenangan Indonesia atas kamboja, Marinus Wanewar menjadi sorotan karena aksinya yang terkesan lucu dan absurd di lapangan. 

Lantas, siapa Marinus Wanewar? Berikut ini profil biodata, biografi dan fakta lengkap marinus wanewar pemain timnas Indonesia u22 yang sudah kpopsquad.com rangkum dari berbagai sumber.

Biodata Marinus Wanewar ( transfermarkt )

Nama Lengkap :  Marinus Maryanto Wanewar

Tanggal Lahir : 24 Februari 1997

Tempat Lahir : Sarmi, Indonesia

Usia  : 21 Tahun ( 2019 )

TInggi Badan : 1,81 Meter 

Kewarganegaraan : Indonesia

Posisi : Penyerang

Klub Terakhir : Persipura Jayapura 

Sponsored

Statistik penampilan di Liga 1 

Jumlah Bermain : 37 Penampilan 

Jumlah Gol : 7 Gol 

Jumlah Menit Bermain : 1.821 Menit 

Rata-rata Gol : 1 gol per 260 menit

Karir Junior 

2015 Reliv Christa

2015 → FC Den Bosch (pinjaman)

2016 Persipura Jayapura

Karier senior

2014 -  Persimi Sarmi  (4 gol)

2016– Persipura Jayapura  (7 gol )

Tim nasional

2017– Indonesia U-23  (3 gol )

2017– Indonesia

Fakta Marinus Wanewar ( transfermarkt )

1. Pernah Dihukum Luis Milla

Marinus Wanewar ternyata pernah dilatih Luis Milla ketika masuk skuat Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Sayangnya, Marinus Wanewar hanya tampil beberapa laga saja meskipun sudah mencetak gol kemenangan. Alasannya, Marinus Wanewar dihukum Luis Milla karena melakukan pelecehan dan provokasi terhadap kontingen Kamboja.

2. Perlahan Bisa Mengatur Emosi

Sejak kejadian di SEA Games 2017, Marinus Wanewar perlahan mulai mencoba mengatur emosinya saat pertandingan. Alhasil, saat ini Marinus Wanewar sudah dipercaya kembali menjadi pemain inti untuk timnas Indonesia u22 asuhan indra syafri dan berhasil membawa timnas melaju ke final piala aff u22 di kamboja.