Profil Biodata, Biografi dan Fakta Lengkap Dian Sorowea, Penyanyi Asli Lagu Karna Su Sayang


Beberapa hari ini trending topik youtube dibanjiri beberapa video cover dan pembahasan mengenai sebuah lagu yang belum pernah dikenal sebelumnya. Lagu tersebut berjudul Karna Su Sayang yang banyak dicover oleh para penyanyi terkenal seperti via vallen dan boy william.

Meskipun belum dikenal sebelumnya, cover lagu Karna Su Sayang versi dangdut oleh via vallen berhasil menjadi trending topik di youtube sampai saat ini, bahkan sempat menjadi nomor 1 di youtube. Tidak hanya via vallen, beberapa cover lainnya juga menjadi trending di youtube.

Setelah lagu Karna Su Sayang viral dimana-mana, banyak netizen yang penasaran siapa penyanyi aslinya dan dari mana asalnya. Sebenarnya penyanyi asli dan pencipta lagu ini sudah disebutkan di video cover. Namun jika kalian belum melihatnya, simak artikel ini ya, kpopsquad akan membahas profilnya.

Dilansir dari berbagai sumber terpercaya, Penyanyi asli lagu Karna Su Sayang seorang wanita bernama Dian Sorowea. Dian merupakan pelajar SMA Bhaktyarsa Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT).


Sponsored

Biodata Dian Sorowea

Nama Lengkap : Dian Sorowea
Umur : 16 Tahun (2018)
Sekolah : SMA Bhaktyarsa Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT)
Instagram : @dian_sorowea

Fakta Dian Sorowea


Setelah nama Dian Sorowea sudah viral di media sosial, salah satu stasiun televisi yaitu NET TV mengundang Dian Sorowea di acara ini Talk Show. Dari penuturannya di Ini Talk Show yang dipandu oleh Sule, berikut 5 fakta mengenai Dian Sorowea :

1. Lagu Karna Su Sayang diciptakan Near

Dian Sorowea menjelaskan jika lagu Karna Su Sayang diciptakan oleh rekannya Andra Near yang juga menyanyi dalam lagu tersebut untuk bagian rap.

2. Terpilih tanpa audisi

Dian Sorowea bertemu Andra Near dua hari sebelum rekaman ketika ikut audisi di salah satu cafe di Maumere bersama gurunya. Bahkan, Dian Sorowea belum sempat menyanyi di audisi tersebut. Hal inilah yang membuat Dian Sorowea tidak menduga bisa menyanyikan lagu tersebut dengan proses yang begitu cepat hingga viral sampai saat ini. Perlu diketahui, Near merupakan tetangga guru Dian Sorowea. Meskipun tidak menyanyi, near sudah melihat rekaman video Dian Sorowea menyanyi melalui gurunya.

3. Lagu Karna Su Sayang bukan kisah nyata

Menurut Dian Sorowea, lagu Karna Su Sayang bukanlah kisah nyata, lagu tersebut adalah khalayan dari Near.

4. Lagu Karna Su Sayang menggunakan bahasa daerah

Menurut Dian Sorowea, lirik memang sengaja diciptakan menggunakan bahasa daerah karena ingin menyanyikan lagu yang benar-benar karya mereka dengan bahasa yang sering digunakan sehari-hari.

5. Suki Menyanyi sejak SD dan Fans Glenn Fredly

Dian Sorowea mengaku mulai suka menyanyi sejak SD dan mengidolakan Glenn Fredly.

Jangan lupa subscribe channel youtube kpopsquad disini
Follow twitter/facebook/instagram kpopsquad : @kpopsquadcom

Official Shop kpopsquad :

> Pasang Iklan (WA: 085856051665) *SPACE AD AVAILABLE (1) IN ARTICLE*
> Custom Case/Casing HP (
WA: 085856051665)
> Custom Kaos (
WA: 085856051665)
> Jasa Lukisan Sketsa Wajah Hitam Putih (
WA: 085856051665)
> Jasa Review Produk/Event/dll (
WA: 085856051665)
> Kerjasama lain? (
WA: 085856051665)

Sumber :

tribunnews.com
kpopsquad.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel