Kontroversi Richard Lloyd Parry, Jurnalis Media Inggris The Times Meremehkan Kemampuan Bahasa Inggris RM BTS


Sabtu (6/10) lalu, media Inggris The Times mempublikasikan wawancara BTS dengan jurnalis Richard Lloyd Parry. Sayangnya, ada bagian dari wawancara tersebut yang mengundang kemarahan fans.

Dalam artikel wawancaranya, jurnalis Richard Lloyd Parry menyinggung soal kemampuan bahasa Inggris RM (Rap Monster) yang didapatkannya dengan menonton sitkom "Friends". Di sini, Richard Lloyd Parry mengomentari kemampuan bahasa Inggris leader BTS itu dengan kalimat yang seolah meremehkan.

"Dia (RM) memang bicara dengan kepercayaan diri yang tak tertembus dan intonasi tanpa cela, walaupun (mengesampingkan klaim dari fans yang menjadi panduanku bahwa dia punya IQ 148) sintaksisnya yang kadang-kadang membingungkan memberikan kesan bahwa dia lebih terpengaruh Joey daripada Chandler (dua tokoh di sitkom 'Friends')," tulis Richard Lloyd Parry dalam artikelnya.


Tulisan Richard Lloyd Parry yang dinilai mengejek kemampuan bahasa Inggris RM ini pun membuat para fans berang. Fans mengungkapkan ketidaksukaan mereka lewat media sosial Twitter.

"Orang-orang yang mengkritik kelancaran Namjoon (nama asli RM) dalam bahasa Inggris adalah mereka yang cuma bisa satu bahasa tapi masih nggak bisa membedakan antara 'your' dan 'you're'. Jadi aku diam saja," komentar fans.

"Seorang pewawancara berani mengkritik bahasa Inggris Namjoon. Namjoon belajar sendiri hanya dengan nonton sitkom berkali-kali. Dia nggak pelru melakukan itu. Ini menunjukkan dedikasinya. Sekarang bahasa Inggrisnya lebih bagus dari kebanyakan orang yang bahasa ibunya bahasa Inggris. Ugh, aku muak," kata fans lainnya.

"Aku baru saja membacanya. Itu merendahkan mereka menjadi sekedar gimmick, mengolok-olok fakta bahwa bahasa Inggris bukan bahasa ibu Namjoon dan juga menyiratkan bahwa karena Yoongi (Suga) satu-satunya yang bicara tentang depresi dan kecemasannya sebagai satu-satunya member yang relevan. Aku sangat sedih..." ujar yang lain.

Bagaimana menurut kalian?

Jangan lupa subscribe channel youtube kpopsquad disini
Follow twitter/facebook/instagram kpopsquad : @kpopsquadcom

Official Shop kpopsquad :

> Pasang Iklan (WA: 085856051665) *SPACE AD AVAILABLE (1) IN ARTICLE*
> Custom Case/Casing HP (
WA: 085856051665)
> Jasa Lukisan Sketsa Wajah Hitam Putih (
WA: 085856051665)
> Jasa Review Produk/Event/dll (
WA: 085856051665)
> Kerjasama lain? (
WA: 085856051665)

-------
Source: wowkeren
KoreanID
Vk
K-POP dan K-Drama Indonesia
kpopsquad.com

0 Response to "Kontroversi Richard Lloyd Parry, Jurnalis Media Inggris The Times Meremehkan Kemampuan Bahasa Inggris RM BTS"

Post a Comment

Tolong Patuhi Peraturan Berkomentar di Kpop Squad
1. Berkomentarlah dengan Relevan.
2. Dont Spam.
3. No Porn dan Sara.
4. Jika berkomentar dengan link yang tidak relevan maka akan di hapus.
5. Semua komentar pasti kami baca tapi tak semua bisa di balas.