Profil Biodata, Biografi, dan Fakta Lengkap LOONA, Calon Rising Star Girl Group Kpop Berkualitas dan Penuh Prestasi

Girlgrup asal BlockBerry Entertaiment yakni Loona perlu diperhitungkan eksistensinya dalam dunia Kpop.

Mereka telah debut pada 20 Agustus lalu dengan lagu penuh enerji positif berjudul “Hi High” setelah 2 tahun lebih mempersiapkan debut resmi sambil mengumpulkan fandom.

Selama 2 tahun tersebut, Loona yang berasal dari agensi kecil berhasil mencetak berbagai prestasi oleh karya mereka.

Beberapa diantaranya adalah seluruh lagu solo para member yang masing-masing sukses menembus 1 juta viewers lebih meski promosi yang mereka lakukan tidaklah terlalu gencar.Sebab bukan agensi yang mencari fans melainkan fanslah yang mencari Loona.


Tak hanya itu, lagu solo para beberapa member juga berhasil memuncaki chart iTunes berbagai negara sedangkan lagu unit mereka telah sukses menembus chart Billboard.Bahkan hebatnya salah lagu solo member Kim Lip yakni “Eclipse” dijadikan sebagai satu-satunya lagu Kpop yang masuk playlist musik badan antariksa dunia NASA.Beberapa video yang diposting di Twitter juga memperlihatkan lagu mereka dipasang sebagai lagu berdansa di klub malam.

Meski banyak yang mengira fandom Loona mayoritas di luar korea, tapi nyatanya fans mereka di Korea juga banyak kok.Bahkan konser debut “Loonabirth” adalah satu-satunya konser debut girlgrup yang tiketnya terjual habis untuk ukuran 3000 kursi di stadion besar Seoul Olympic Hall.

Nampaknya alasan besar yang membuat fandom mereka semakin membesar adalah konsep unik yang Loona gunakan seperti memakai berbagai seperti teori astronomi hingga teori adam dan hawa yang ada dibeberapa agama.Selain itu melalui lagu solo, setiap member mereka telah menunjukkan bahwa tak ada yang tak berbakat dalam grup.Hal yang demikianlah yang diperlukan oleh seorang idol untuk menarik minat penggamar hingga nantinya membuat Loona menjadi ‘rising star’.

Jangan lupa subscribe channel youtube kpopsquad disini
Follow twitter/facebook/instagram kpopsquad : @kpopsquadcom

Official Shop kpopsquad :

> Pasang Iklan (WA: 085856051665)
> Custom Case/Casing HP (
WA: 085856051665)
> Jasa Lukisan Sketsa Wajah Hitam Putih (
WA: 085856051665)
> Jasa Review Produk/Event/dll (
WA: 085856051665)
> Kerjasama lain? (
WA: 085856051665)

Written by Heeloooung
©KSense
Leiden
K-POP dan K-Drama Indonesia
kpopsquad.com