Profil Biodata, Biografi, dan Fakta Lengkap Bernard Dinata, Kisah Musisi Muda Indonesia yang Berhasil Magang di YG Entertainment

Seorang musisi muda dari Indonesia, Bernard Dinata menjadi buah bibir dikalangan para pecinta musik Korea. Rupanya pria berusia 22 tahun ini berhasil menjadi staf magang disalah satu agensi besar Korea Selatan, yakni YG Entertainment.

Dilansir melalui Kompas (30/8) Bernard merupakan orang Indonesia pertama yang berhasil bekerja di YG Entertainment. Bernard menceritakan bahwa awal mula ia diterima hanya bermodalkan flashdrive yang berisikan karya-karya musiknya.

"Jadi semua materi musik itu saya kumpulkan semua di flash drive. Beruntung suatu hari saya bertemu dengan seseorang yang punya koneksi di industri musik pop Korea, lalu saya kirimkan musiknya yang ada didalam flash drive tersebut".




Setelah mendengarkan dan menilai demo musik dari Bernard, seseorang tersebut berinisiatif untuk mengirimkan ke YG Entertainment. Selang beberapa bulan pihak YG Entertainment tertarik dan menerima lamaran dari Bernard.

"Tapi ini bukan proses yang cepat. Saya harus menunggu selama tiga bulan baru mereka mengatakan oke 'kami menerimamu'. Jadi selama tiga bulan itu saya menunggu jawabannya," Tutur mahasiswa Barklee College of Music itu.

Selama menjalani masa tiga bulan disana, Bernard mendapatkan banyak tugas. Salah satunya untuk mempersiapkan materi musik mulai dari produksi, marketing, riset hingga editing dari YG Entertainment.

Wah beruntung sekali ya. Bagaimana menurut kalian?

Jangan lupa subscribe channel youtube kpopsquad disini
Follow twitter/facebook/instagram kpopsquad : @kpopsquadcom

Official Shop kpopsquad :

> Pasang Iklan (WA: 085856051665)
> Custom Case/Casing HP (
WA: 085856051665)
> Jasa Lukisan Sketsa Wajah Hitam Putih (
WA: 085856051665)
> Jasa Review Produk/Event/dll (
WA: 085856051665)
> Kerjasama lain? (
WA: 085856051665)

Source: Kompas, IG
rewrite by YGSI
Coppamagz
Bugatti
K-POP dan K-Drama Indonesia
kpopsquad.com