Skip to main content

Profil Biodata, Biografi dan Fakta Lengkap Aldila Sutjiadi, Atlet Tenis (Petenis) Putri Indonesia yang Meraih Medali Emas di Asian Games 2018

Kabar gembira datang dari cabang tenis di asian games 2018, pasangan Aldila Sutjiadi dan Christopher Rungkat sukses meraih medali emas Asian Games 2018 setelah mengalahkan Sonchat Ratiwatana/Luksika Kumkhum dari Thailand dengan skor 6-4, 5-7, dan 10-7, Sabtu (25/8).

Perlu diketahui juga, pasangan Aldila Sutjiadi dan Christopher Rungkat tak diunggulkan pada nomor ganda campuran dan hanya menempati urutan ke-11 dari pasangan unggulan lainnya dari negara-negara di Asia. Bagi Aldila dan Christopher, catatan itu adalah pencapaian terbaiknya di dunia tenis dan sekaligus menjadi medali perdana Indonesia dari cabang olahraga tenis di Asian Games, setelah terakhir kali diraih pada 2002.

Siapa sih Aldila ini? Ingin mengenal Aldila lebih jauh? Yuk simak profil biodata, biografi dan fakta lengkap Aldila Sutjiadi yang sudah kpopsquad rangkum dari berbagai sumber.

Biodata Aldila Sutjiadi


Nama Lengkap : Aldila Sutjiadi
Tempat Tanggal Lahir : Jakarta, 2 Mei 1995
Tinggi : 170 cm
Berat : 66 kg
Beralih ke pro : 2010
Hadiah uang: 3.530 USD
Usia (2018) : 23 Tahun
Pendidikan : Lulusan University of Kentucky pada 2017 dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,92.
Instagram : @dila11

Prestasi Aldila Sutjiadi

- Juara nomor tunggal dan ganda di Kejuaraan Junior Internasional 2010.
- Mencapai semifinal Australian Open Junior Championships pada 2012.
- Medali perak di Ashgabat tahun 2017.
- Mengawali kariernya di tingkat profesional pada 2010.
- Medali emas tenis di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 Riau ( nomor beregu, tunggal, dan ganda putri ).
- Membawa Indonesia promosi ke Group 1 Piala Fed Asia/Oceania pada 2013.
- Dinobatkan sebagai satu di antara remaja berprestasi di AS dalam Elite 90 oleh The National Collegiate Athletic Associate (NCAA), Amerika Serikat.
- 2 medali perunggu di SEA Games 2015, yakni pada nomor ganda putri dan beregu putri.
- Medali emas asian games 2018 ganda campuran.

Fakta Aldila Sutjiadi


1. Tidak hanya berprestasi di cabang olahraga tenis, Aldila Sutjiadi juga berprestasi dalam bidang pendidikan dengan meraih Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,92 lulusan University of Kentucky pada 2017.

2. Meskipun memiliki paras yang cantik dan harus menjaga berat tubuhnya agar selalu ideal, Aldila Sutjiadi ternyata tidak takut makan banyak.

3. Sangat mencintai keluaganya.

4. Rajin mengisi feed sosial medianya dengan foto yang menunjukkan sisi kelembutannya. Nih cek IG nya @dila11

5. Tidak hanya di Indonesia, Aldila Sutjiadi juga meraih menjuarai beberapa kompetisi tenis di Amerika Serikat. Dengan segudang prestasi itulah Aldila Sutjiadi disebut-sebut sebagai masa depan tenis Indonesia penerus Yayuk Basuki legenda tenis Indonesia. Pernyataan ini juga disampaikan langsung oleh Deddy Tedjamukti, pelatih yang membantunya meraih medali emas di asian games 2018.

6. Meskipun saat ini Aldila Sutjiadi sudah menjadi seorang atlet dan petenis Indonesia, ternyata Aldila Sutjiadi dulunya mengambil mata kuliah matematika. So, kalau kalian merasa salah profesi, Aldila bisa jadi sosok panutan nih.

7. Selain Tenis, Aldila Sutjiadi juga menyukai olahraga menembak. Awas ketembak! Hhe

Itulah sedikit ulasan seputar Profil Biodata, Biografi dan Fakta Lengkap Aldila Sutjiadi, Atlet Tenis (Petenis) Putri Indonesia yang Meraih Medali Emas di Asian Games 2018. Semoga bermanfaat!

Jangan lupa subscribe channel youtube kpopsquad disini
Follow twitter/facebook/instagram kpopsquad : @kpopsquadcom

Official Shop kpopsquad :

> Pasang Iklan (WA: 085856051665)
> Custom Case/Casing HP (
WA: 085856051665)
> Jasa Lukisan Sketsa Wajah Hitam Putih (
WA: 085856051665)
> Jasa Review Produk/Event/dll (
WA: 085856051665)
> Kerjasama lain? (
WA: 085856051665)

Sumber :

idntimes.com
bola.com
asiangames2018.id
instagram.com
kpopsquad.com

Popular posts from this blog

[Fakta Kpop] Kumpulan Bukti Foto Rose BLACKPINK dan Chanyeol EXO Resmi ( Pacaran ) Berkencan!

Pada akhir tahun 2016 lalu, Rose BLACKPINK dan juga Chanyeol melakukan kolaborasi dalam festival musik yang di selenggarakan SBS, yaitu 'SBS Gayo Daejun'. Nampaknya melalui festival tersebut keduanya terlihat semakin dekat satu sama lain.

Pada tanggal 31 maret, Rose dan Chanyeol terlihat serang berjalan bersama. Hal ini pun tertangkap oleh Dispatch. Menurut laporan Dispatch mereka terlihat sedang berjalan bersama keluar dari gereja. Tampaknya mereka baru saja melakukan ibadah bersama. Yang mengejutkan, mereka terlihat bergandengan tangan.


Mengenai hal ini, kedua agensi pun telah mengonfirmasi bahwa keduanya sedang berpacaran. Berikut penuturan perwakilan SM Entertainment, "kami membenarkan bahwa mereka sedang berkencan, mereka telah berkencan selama 9 bulan".

Profil Biodata, Fakta dan Foto Member Baru Shuhua dan Soojin Girl Grup (G)I-DLE April 2018

Kemarim (10/4), CUBE Entertainment kembali memperkenalkan dua member baru Girl Grup '(G)I-DLE' yang akan segera debut. Dua member baru yang diperkenalkan adalah Shuhua dan Soojin.

Kedua member baru ini diperkenalkan setelah CUBE Entertainment sebelumnya memperkenalkan Jeon Soyeon, Yuqi, dan Miyeon dua hari lalu (8/4).

[Profil Biodata dan Fakta Member Boy Story 2018] Boy Group China Pertama JYP Entertainment Bersiap untuk Debut, Ini 3 Judul Lagu Pre Debut nya!

JYP China, anak perusahaan JYP Entertainment, dan TME (Tencent Music Entertainment) berkolaborasi membentuk sebuah boy grup hip hop baru. Boy Story terdiri dari para idol asal Tiongkok yang berusia sekitar 11 hingga 14 tahun.
Mereka akan fokus dengan penampilan dance yang powerful serta menciptakan musik dengan pesan positif. Pada 4 Juni, telah diumumkan bahwa Boy Story akan melakukan debut resmi di Tiongkok pada bulan September mendatang. Grup dengan enam member ini sebelumnya telah merilis tiga single pre-debut. Setelah menggebrak ranah musik Tiongkok dengan single perdana, “How Old R U” di bulan September lalu, mereka kemudian merilis single “Can’t Stop” dan “Jump Up”.