[LOONA] 3 Fakta Menarik dan Terbaru Girl Group KPOP Korea Selatan (Girlband) LOONA yang Mungkin Jarang dan Belum Diketahui Publik


LOONA merupakan girlgroup asuhan BlockBerry Creative (BBC) dengan 12 anggota. Sebelum melakukan debut resmi pada 19 Agustus 2018, LOONA hampir menyelsaikan project predebut mereka sebagai group yang melakukan reverse engineering yang berbeda dari group kebanyakan. Hal apa lagi yang membuat LOONA berbeda dari group lain? Ini dia tiga fakta unik LOONA yang mungkin tidak kamu ketahui.


1. Reverse Engineering Strategy


Dilansir dari Forbes, strategi debut LOONA menggunakan 'reverse engineering' terbilang jarang digunakan dalam dunia Kpop saat ini namun LOONA memberikan sentuhan baru dalam metode reverse engineering.

Sebelumnya, beberapa agensi hanya mengenalkan beberapa member dari sebuah grup ke publik lalu mendebutkan member yang telah dikenal publik tersebut bersama member lainnya, tetapi BBC memilih untuk mengenalkan semua member LOONA ke publik dan mendebutkan mereka bersama. Hal ini membuat publik dan fans melihat bakat masing-masing member dengan jelas. Begitu pula dengan sub-unit predebut mereka. Banyak agensi membentuk sub-unit setelah group debut yang beranggotakan member-member terkenal, sedangkan BBC membentuk sub-unit sebelum debut.

2. Multi Sub-Unit

Kali ini member LOONA, Jinsoul, yang mengatakan hal ini saat diwawancara oleh Dazed. Ketika ditanya tentang sub-unit, Jinsoul menjawab "Aku bisa bilang kalau ini (tiga sub-unitpre-debut) bukanlah akhir, malah ini merupakan awal. Kedepannya bisa saja ada unit baru dengan member yang berbeda, contohnya, Hyunjin dan aku bisa membentuk unit baru."

3. Konsep yang Matang

Jaden Jeong, creative director LOONA, kerap memberi bocoran tentang LOONA. Pada 7 Juli 2018, seorang fans meninggalkan komentar di Instagram pribadi Jaden mengenai rangkuman teori di setiap MV LOONA. Kemudian Jaden menjawab kalau LOONA sampai saat ini setidaknya sudah memiliki konsep yang cukup untuk setidaknya 45 kali comeback. Jawaban Jaden sontak membuat Orbits (sebutan untuk fans LOONA).kaget dan kagum dengan persiapan agensi yang sangat matang.


Jangan lupa subscribe channel youtube kpopsquad disini
Follow twitter/facebook/instagram kpopsquad : @kpopsquadcom


Official Shop kpopsquad :

> Pasang Iklan (WA: 085856051665)
> Custom Case/Casing HP (
WA: 085856051665)
> Jasa Lukisan Sketsa Wajah Hitam Putih (
WA: 085856051665)
> Jasa Review Produk/Event/dll (
WA: 085856051665)
> Kerjasama lain? (
WA: 085856051665)

_________
Via @korean__id
Source: Dazed, Forbes, Jaden's Instagram
Written by LOOΠΔ UPDATES
Vk
K-POP dan K-Drama Indonesia
kpopsquad.com