[Fakta Jung Yong Hwa CNBlue 2018 #1] Terbukti Masuk Universitas dengan Jalur Khusus!


Setelah kasus manipulasi saham yang dilakukan oleh anggota CNBlue ini, Jung Yong Hwa kembali terbelit kasus, Kali ini adalah praktik nepotisme yang dilakukannya bersama Dekan Universitas Kyunghee yang diketahui adalah Bibinya sendiri.


Kasus bermula saat pihak kepolisian menerima laporan telah terjadi praktik ilegal dalam penerimaan mahasiswa baru untuk studi S3 di Kyunghee University.
Kepolisian yang melakukan investigasi menemukan adanya praktik nepotisme setelah mengetahui bahwa personil CNBlue ini masuk menggunakan jalur yang diberikan oleh Dekan Universitas yang diketahui adalah Bibinya sendiri.


Negara Korea Selatan merupakan Negara yang sangat fokus pada pendidikan, Termasuk dalam negara dengan sistem pendidikan paling ketat di dunia. Rata-rata siswa yang akan menempuh tes masuk perguruan tinggi harus belajar minimal 16 jam, dan mengikuti banyak tes masuk, Namun yang berhasil diterima seringkali tak lebih dari setengah mahasiswanya, Banyak yang gagal dan harus mengulang kembali tahun depan.

Sebagai negara yang sangat mengutamakan pendidikan, tentu kasus yang menyeret nama Jung Yong Hwa termasuk kasus besar dalam dunia pendidikan Korea Selatan, dan termasuk dalam kejahatan nepotisme.

Hal ini turut menjadi perhatian netizen yang mengkritik tindakan Jung Yong Hwa ini. Mereka menyayangkan pilihan Jung Yong Hwa yang mengambil jalur ilegal ini.

"Benar-benar kecewa. Apa-apaan ini? Dia pikir dia masih SMA? Ini perguruan tinggi, S3. Dia akan menjadi calon doktor, dan tindakan sangat-sangat tidak pantas dilakukan."

"Apa kata generasi nanti jika tahu calon doktor menggunakan praktik ilegal untuk jalur masuk Universitas."


"Apa dia gila? Anakku menjadi gila dsn hampir saja bunuh diri karena tiga kali tidak lolos ujian masuk perguruan tinggi, dan dia dengan mudahnya bersekongkol dengan Bibinya itu? Dasar gila."


"Ribuan siswa belajar hingga larut malam, tanpa henti untuk bisa masuk Universitas, tapi ia bisa dengan mudah lolos begitu saja. Apa sebenarnta yang ada dipikirannya? Apa dia mau menunda wamilnya dgn alasan pendidikan?"

"Ini jelas memalukan. Seorang Dekan melakukan praktik nepotisme bersama dengan keponakannya yang seorang publik figur. Aku benar-benar tidak menyangka perbuatannya."

Bagaimana menurut kalian?

Source: Koreaboo, Pannchoa
Hallyuwavenews
Leiden
K-POP dan K-Drama Indonesia

0 Response to "[Fakta Jung Yong Hwa CNBlue 2018 #1] Terbukti Masuk Universitas dengan Jalur Khusus!"

Post a Comment

Tolong Patuhi Peraturan Berkomentar di Kpop Squad
1. Berkomentarlah dengan Relevan.
2. Dont Spam.
3. No Porn dan Sara.
4. Jika berkomentar dengan link yang tidak relevan maka akan di hapus.
5. Semua komentar pasti kami baca tapi tak semua bisa di balas.