Skip to main content

Bahan Resep dan Cara Mudah Membuat Sushi Lemper Sederhana untuk Ibu Rumah Tangga


Punya beras ketan.. Sempat bingung mau diolah apa, eh liat postingan lemper mom ayoe.. Jadi pingin ikutan bikin lemper ala-ala sushi gitu deh.. Selain yummy, cakep juga kan. Nah yang bikin lemper ini lebih spesial itu, warna dari si’bunga telang yang cantik.. Cobain yuks.


Sushi Lemper
By Susana Gracia

Bahan Ketan :

400 gr beras ketan
500 ml air (rendaman bunga telang)
2 lembar daun pandan
1 sdt garam
1 sdm gula
65 ml santan

Bahan Isi :



300 gr dada ayam, rebus lalu suwir
3 lembar daun salam
1 batang serai, memarkan
Garam secukupnya
kaldu bubuk rasa ayam secukupnya
Lada bubuk secukupnya
65 ml santan
1 sendok makan minyak untuk menumis .
Bumbu Halus:
8 siung bawang merah
3 siung bawang putih
3 butir kemiri, sangrai
1/2 sdt ketumbar, sangrai

Bahan Kulit:


3 butir telur, dikocok lepas
2 sendok makan tepung terigu
75 ml air
1/4 sdt pasta pandan
1/2 sendok teh garam
1 sdm minyak goreng

Cara membuat isian :

 🍙 Tumis bumbu halus daun salam dan serai hingga wangi. Lalu masukan ayam suwir, garam, kaldu bubuk, merica dan santan. Masak hingga bumbu meresap dan kering. Sisihkan.



Cara membuat ketan:


 🍙Rendam beras ketan dan air rendaman bunga telang selama 1 jam.
 🍙Rebus beras ketan bersama air rendamannya, daun pandan, gula, garam dan santan. Masak hingga meresap
 🍙Lalu kukus di atas api sedang 30 menit sampai matang.

Cara membuat Kulit:



 🍙Campur telur, tepung terigu, pasta pandan, garam dan minyak goreng. Aduk dengan whisk sampai rata. Saring. Tambahkan air, aduk rata. Buat dadar. Sisihkan.

Finishing:


 🍙Bagi ketan menjadi 4 bagian. Ratakan ketan di atas plastik Beri 1 bagian isi. Gulung dan padatkan. Bungkus dengan dadar. Potong-potong. Sajikan.

Sumber :

Popular posts from this blog

[Fakta Kpop] Kumpulan Bukti Foto Rose BLACKPINK dan Chanyeol EXO Resmi ( Pacaran ) Berkencan!

Pada akhir tahun 2016 lalu, Rose BLACKPINK dan juga Chanyeol melakukan kolaborasi dalam festival musik yang di selenggarakan SBS, yaitu 'SBS Gayo Daejun'. Nampaknya melalui festival tersebut keduanya terlihat semakin dekat satu sama lain.

Pada tanggal 31 maret, Rose dan Chanyeol terlihat serang berjalan bersama. Hal ini pun tertangkap oleh Dispatch. Menurut laporan Dispatch mereka terlihat sedang berjalan bersama keluar dari gereja. Tampaknya mereka baru saja melakukan ibadah bersama. Yang mengejutkan, mereka terlihat bergandengan tangan.


Mengenai hal ini, kedua agensi pun telah mengonfirmasi bahwa keduanya sedang berpacaran. Berikut penuturan perwakilan SM Entertainment, "kami membenarkan bahwa mereka sedang berkencan, mereka telah berkencan selama 9 bulan".

Profil Biodata, Fakta dan Foto Member Baru Shuhua dan Soojin Girl Grup (G)I-DLE April 2018

Kemarim (10/4), CUBE Entertainment kembali memperkenalkan dua member baru Girl Grup '(G)I-DLE' yang akan segera debut. Dua member baru yang diperkenalkan adalah Shuhua dan Soojin.

Kedua member baru ini diperkenalkan setelah CUBE Entertainment sebelumnya memperkenalkan Jeon Soyeon, Yuqi, dan Miyeon dua hari lalu (8/4).

[Profil Biodata dan Fakta Member Boy Story 2018] Boy Group China Pertama JYP Entertainment Bersiap untuk Debut, Ini 3 Judul Lagu Pre Debut nya!

JYP China, anak perusahaan JYP Entertainment, dan TME (Tencent Music Entertainment) berkolaborasi membentuk sebuah boy grup hip hop baru. Boy Story terdiri dari para idol asal Tiongkok yang berusia sekitar 11 hingga 14 tahun.
Mereka akan fokus dengan penampilan dance yang powerful serta menciptakan musik dengan pesan positif. Pada 4 Juni, telah diumumkan bahwa Boy Story akan melakukan debut resmi di Tiongkok pada bulan September mendatang. Grup dengan enam member ini sebelumnya telah merilis tiga single pre-debut. Setelah menggebrak ranah musik Tiongkok dengan single perdana, “How Old R U” di bulan September lalu, mereka kemudian merilis single “Can’t Stop” dan “Jump Up”.