Profil Biodata Dan Fakta Park Sang Hyun (Thunder), Si Ganteng Yang Punya Segudang Bakat!


Park Sang Hyun atau biasa dikenal sebagai Thunder lahir di Busan, 7 Oktober 1990 dan merupakan seorang adik dari Sandara Park 2NE1 dan Durami.


Masuk dalam industri K-Pop, Thunder memulai kariernya dengan bergabung dalam boygrup MBLAQ yang debut pada 2009 bersama lima member lainnya. MBLAQ memiliki lagu hits seperti 'Monalisa', 'Cry', 'Stay', dan masih banyak lagi. MBLAQ juga berhasil memenangkan beberapa penghargaan dalam acara award.


Namun perjalanan Thunder bersama MBLAQ harus berakhir pada 16 Desember 2014. Bukan tanpa alasan, Thunder memutuskan untuk meninggalkan grup karena ingin fokus memperdalam kemampuannya dalam bermusik.

Menata kariernya kembali, pada 11 Februari 2015 Thunder menandatangani kontrak dengan label musik 'Mystic Entertaiment' dan memulai debut solonya pada 7 Desember 2016 dengan merilis sebuah mini album bertajuk 'Thunder'. Selain itu, Thunder juga merilis single yang berjudul 'Sign' bersama dengan Goo Hara dan melakukan berkolaborasi dengan IU dan Lee Joon.


Tak hanya di bidang tarik suara, pria yang biasa dipanggil Cheondung ini juga mulai melebarkan sayapnya di dunia akting dengan membintangi beberapa drama. Di antaranya drama 'Nail Shop Paris' sebagai lead male bernama Jin dan 'Make a Woman Cry' sebagai supporting role bernama Kang Hyun Seo.

Sederet drama ini juga dimainkan Thunder sebagai cameo, di antaranya:

- Welcome to The Show (2011- himself)
- Padam padam (2011- Yang Kang Woo)
- Strongest K-pop Survival (2012- himself)
- We Broke Up (2015- himself)
- Woman with a Suitcase (2016- cheondung)


Tak selesai sampai di situ, pria 28 tahun ini memang punya segudang bakat lainnya. Ia pun sering menjadi model dan juga MC di berbagai program acara.


Bahkan beberapa bulan sebelumnya, Thunder menyempatkan diri untuk mengunjungi Indonesia dan hadir dalam program musik Indonesia yaitu 'DahSyat'. Thunder tampil di acara tersebut untuk mempromosikan film pertamanya bekerja sama dengan Indonesia yang berjudul 'Forever Holidays in Bali'. Dalam film tersebut, Thunder beradu akting bersama aktris tanah air Caitlyn Halderman.

Apakah kalian juga menggemari Thunder?

Various source
Written by CoppaMagz
Vk
K-POP dan K-Drama Indonesia