12 Idola Artis Kpop yang Debut dengan Masa Trainee Tercepat Kurang Dari 1 Tahun


Masa pelatihan rata-rata untuk idola yang akan segera debut adalah tiga sampai empat tahun. Beberapa idola bahkan berlatih selama 10 tahun atau lebih sebelum akhirnya berhasil debut.


Namun, beberapa idola telah memulai debutnya dengan kurang dari satu tahun latihan di bawah masa rata-rata pelatihan trainee pada umumnya.


Berikut 12 idola yang membutuhkan waktu kurang dari satu tahun untuk debut:

1. Suzy miss A

Suzy direkrut oleh JYP saat akan ke toilet pada audisi untuk Mnet "Superstar K." Setelah berlatih selama 10 bulan, JYP menganggap dia bernyanyi dan menari dengan baik dan bisa debut sebagai anggota girl group miss A.

2. Baekhyun dan Chen EXO

Baekhyun direkrut saat audisi untuk sebuah universitas musik, sementara Chen direkomendasikan ke agensinya oleh instruktur vokalnya. Butuh waktu empat bulan latihan bagi kedua penyanyi tersebut untuk debut bersama EXO.

3. Youngjae GOT7

Tidak seperti rekan-rekannya yang setidaknya memiliki dua tahun masa trainee, Youngjae hanya berlatih selama tujuh bulan sebelum memulai debutnya sebagai penyanyi utama GOT7.

4. Jiwoo KARD

Hebatnya, Jiwoo merekam rilis pertama KARD, "Oh Nana," pada hari yang sama dia mengikuti audisi untuk DSP Entertainment. Dengan kemampuan vokalnya yang telah diasah melalui musik klasiknya, perusahaan tersebut menganggapnya siap bergabung dengan grup tersebut.

5. Seungri BIGBANG 

Anggota termuda BIGBANG bergabung dengan kelompok tersebut setelah hanya 10 bulan mengikuti pelatihan. Meskipun ia hampir dieliminasi pada acara survival "BIGBANG Documentary," akhirnya ia berhasil meyakinkan Yang Hyun Suk bahwa ia siap untuk debut.


6. Jung Eun Ji A Pink

Jung Eun Ji memiliki masa trainee hanya dua bulan sebelum debut Apink. Audisinya sangat mengesankan perusahaan sehingga mereka segera memutuskan untuk menjadikannya vokalis utama kelompok tersebut.

7. Yura Girl's Day

Saat SMA, Yura menerima tawaran casting dari 60 label yang berbeda. Dia berlatih hanya sebulan sebelum bergabung dengan Girl's Day, yang telah memulai debutnya beberapa bulan sebelumnya.

8. Kyuhyun dan Ryeowook Super Junior

Ryeowook bergabung dengan Super Junior beberapa minggu sebelum debut resmi grup pada tahun 2005, dengan hanya dua bulan masa trainee. Setahun kemudian, dia menyerahkan tempat maknae untuk Kyuhyun, yang direkrut SM pada tahun 2006. Kyuhyun hanya menghabiskan tiga bulan masa trainee sebelum bergabung dengan grup tersebut untuk comeback "U".

9. Yeeun Wonder Girls

Yeeun diikutsertakan oleh JYP di reality show "MTV Wonder Girls," yaitu audisi untuk anggota kelima dan terakhir dari Wonder Girls. Karena dia segera bergabung dengan grup, dia tidak pernah menjalani masa pelatihan sama sekali.


10. Hyuk VIXX


Hyuk telah berlatih hanya tiga bulan sebelum ia muncul di acara survival Mnet "MyDol," dimana ia terpilih sebagai salah satu anggota VIXX.

11. Yein Lovelyz

Yein mendaftarkan diri di sebuah akademi musik, yang membantunya lulus audisi untuk Woollim dan debut dengan Lovelyz hanya dalam waktu empat bulan.

12. Dowoon DAY6

Sementara teman bandnya telah berlatih selama bertahun-tahun dengan nama 5Live, drummer DAY6 hanya menghabiskan beberapa bulan dalam pelatihan sebelum dia ditambahkan ke band untuk debut mereka di tahun 2015.

Source Soompi
Rewritten by Day6 Enthusiast
http://line.me/ti/p/%40huw4304x
Monie
©KSense
#KS_LIST #KS_221117
Kpop idol in Indonesia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel