Skip to main content

Sistem Chart Berubah, IU Tetap Bisa Raih Certified All-Kill & Perfect All-Kill?


Tepat saat hari Anniversarynya yang ke 9 pada tanggal 18 september, IU merilis lagu yang berjudul 'Autumn Morning' yang merupakan lagu pre-release album remake terbarunya, dan juga hadiah untuk Uaenas(sebutan fans IU). Autumn Morning debut dengan menempati posisi 1 pada 6 chart korea, walaupun sempat tersalip oleh boy group Bangtan Boys (BTS), Autumn Morning milik IU kali ini terus bertahan di posisi 1 hingga sekarang.


Tepat hari ini(19/8) setelah satu hari dirilis lagu tersebut sukses mendapat Certified All-Kill. Semenjak sistem perhitungan Chart berubah, sangat sulit untuk mendapat Certified All-kill (CAK) ataupun Perfect All-Kill(PAK).


Pada tahun 2017, IU memang sudah melangsungkan comeback pada bulan maret dengan album 'Palette' yang sukses besar. Dan beberapa lagu di album Palette juga sempat meraih CAK dan bahkan PAK. Mari kita lihat beberapa lagu IU di tahun 2017 yang sukses mendapat CAK & PAK.


1. Through The Night 

Lagu ini adalah pre-release album Palette yang sampai saat ini masih tetap charting di berbagai situs musik dengan menempati posisi masih di 20 besar. Lagu ini juga sukses meraih CAK & PAK.

2. Cant Love You Anymore

Lagu featuring Oh-Hyuk ini juga merupakan lagu pre-release yang berhasil mendapat CAK dan PAK dan masih charting di situs online musik.

3. Palette

Palette merupakan lagu featuring IU dengan GD, yang lirik lagu dan rap dari lagu ini dibuat sendiri oleh IU dan GD, lagu ini juga mendapat CAK dan PAK dan tetap charting di situs online musik.

4. Autumn Morning

Lagu yang dirilis IU tepat pada Anniversarynya, hari ini mendapat CAK dan masih terus duduk di posisi 1. Suara vocal IU yang khas tanpa diiringi musik pada bagian awal dan akhirnya mampu menghipnotis pendengar, tidak heran jika lagu ini mampu mendapat posisi 1 pada 6 besar situs musik di Korea. Dan tidak menutup kemungkinan untuk Autumn Morning mendapat Perfect All-kill.


IU akan resmi merilis album remakenya pada tanggal 22 september, apakah IU juga akan sukses dengan comeback kali ini dan tetap merajai semua situs musik?


Bagaimana menurut kalian? 

#IU #아이유
____________
Cr. Kpopqween24
written by IU Indonesia
Bugatti
K-POP dan K-Drama Indonesia

Popular posts from this blog

[Fakta Kpop] Kumpulan Bukti Foto Rose BLACKPINK dan Chanyeol EXO Resmi ( Pacaran ) Berkencan!

Pada akhir tahun 2016 lalu, Rose BLACKPINK dan juga Chanyeol melakukan kolaborasi dalam festival musik yang di selenggarakan SBS, yaitu 'SBS Gayo Daejun'. Nampaknya melalui festival tersebut keduanya terlihat semakin dekat satu sama lain.

Pada tanggal 31 maret, Rose dan Chanyeol terlihat serang berjalan bersama. Hal ini pun tertangkap oleh Dispatch. Menurut laporan Dispatch mereka terlihat sedang berjalan bersama keluar dari gereja. Tampaknya mereka baru saja melakukan ibadah bersama. Yang mengejutkan, mereka terlihat bergandengan tangan.


Mengenai hal ini, kedua agensi pun telah mengonfirmasi bahwa keduanya sedang berpacaran. Berikut penuturan perwakilan SM Entertainment, "kami membenarkan bahwa mereka sedang berkencan, mereka telah berkencan selama 9 bulan".

Profil Biodata, Fakta dan Foto Member Baru Shuhua dan Soojin Girl Grup (G)I-DLE April 2018

Kemarim (10/4), CUBE Entertainment kembali memperkenalkan dua member baru Girl Grup '(G)I-DLE' yang akan segera debut. Dua member baru yang diperkenalkan adalah Shuhua dan Soojin.

Kedua member baru ini diperkenalkan setelah CUBE Entertainment sebelumnya memperkenalkan Jeon Soyeon, Yuqi, dan Miyeon dua hari lalu (8/4).

[Profil Biodata dan Fakta Member Boy Story 2018] Boy Group China Pertama JYP Entertainment Bersiap untuk Debut, Ini 3 Judul Lagu Pre Debut nya!

JYP China, anak perusahaan JYP Entertainment, dan TME (Tencent Music Entertainment) berkolaborasi membentuk sebuah boy grup hip hop baru. Boy Story terdiri dari para idol asal Tiongkok yang berusia sekitar 11 hingga 14 tahun.
Mereka akan fokus dengan penampilan dance yang powerful serta menciptakan musik dengan pesan positif. Pada 4 Juni, telah diumumkan bahwa Boy Story akan melakukan debut resmi di Tiongkok pada bulan September mendatang. Grup dengan enam member ini sebelumnya telah merilis tiga single pre-debut. Setelah menggebrak ranah musik Tiongkok dengan single perdana, “How Old R U” di bulan September lalu, mereka kemudian merilis single “Can’t Stop” dan “Jump Up”.